kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

S&P Global Ratings Resmi Kempit 15% Kepemilikan Saham PEFINDO


Selasa, 09 Mei 2023 / 05:35 WIB
S&P Global Ratings Resmi Kempit 15% Kepemilikan Saham PEFINDO


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. S&P Global Ratings, penyedia pemeringkat kredit independen terkemuka dunia resmi menggenggam 15% saham PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO). Akuisisi tersebut dilakukan melalui pembelian 17.647 lembar saham baru PEFINDO dengan nilai nominal saham Rp 17,64 miliar. 

Dengan begitu, S&P Global Ratings melalui S&P Global Asian Holdings Pte. Ltd. menjadi pemegang saham terbesar ketiga PEFINDO. Di atasnya ada kepemilikan Bursa Efek Indonesia (BEI) sebesar 27,5% dan Dana Pensiun Bank Indonesia 20,24%.

Pemegang saham PEFINDO lainnya adalah Dana Pensiun Pertamina, BRI Danareksa Sekuritas, Sinarmas Sekuritas, MNC Asia Holding, dan Mandiri Sekuritas. 

Baca Juga: Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Gelar Negosiasi dengan Pemegang Obligasi

Direktur Utama PEFINDO Irmawati Amran mengatakan, kepemilikan saham S&P Global Ratings di PEFINDO semakin memperluas kemitraan jangka panjang antara kedua perusahaan. 

Akuisisi ini juga meningkatkan komitmen S&P Global Ratings secara signifikan terhadap pasar modal di Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. 

"Dengan keahlian dan skala globalnya, S&P Global Ratings akan membantu PEFINDO memperluas layanan kepada stakeholders di pasar modal Indonesia yang terus berkembang dan meningkatkan capacity building sumber daya manusia PEFINDO," tutur Irmawati di Jakarta Selatan, Senin (8/5).

Di sisi lain, S&P Global Ratings dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam tentang Indonesia. S&P Global Ratings dan PEFINDO berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama dalam bentuk kolaborasi program-progam pengembangan bisnis, produk, dan pengembangan talenta. 

Baca Juga: Ini Prediksi Dampak Pelemahan Ekonomi China Terhadap Ekonomi Indonesia




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×