kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45774,37   -28,65   -3.57%
  • EMAS1.028.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Solusi Bangun Indonesia (SMCB) bakal tebar dividen Rp 24,95 miliar


Kamis, 09 Juli 2020 / 17:35 WIB
Solusi Bangun Indonesia (SMCB) bakal tebar dividen Rp 24,95 miliar
ILUSTRASI. Pabrik Semen PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB), dahulu bernama semen cibinong lalu semen holcim.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 3,6 per lembar saham atau senilai total Rp 24,95 miliar untuk tahun buku 2019. Keputusan ini telah disetujui dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perusahaan yang digelar pada Kamis (9/7).

Bila dibandingkan dengan total laba bersih yang diperoleh, total dividen yang dibagikan setara dengan 5% dari total laba bersih perusahaan di sepanjang tahun 2019 lalu. Asal tahu saja, sebelumnya anak perusahaan dari PT Semen Indonesia Tbk ini mengantongi laba bersih sebesar Rp 499,05 miliar di sepanjang tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Sri Rejeki Isman (SRIL) membagikan dividen Rp 1 per saham, berikut jadwalnya

“Sisanya akan dicatat sebagai saldo laba untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan,” ujar Presiden Direktur Solusi Bangun Indonesia Aulia Mulki Oemar dalam paparan publik yang berlangsung pada Kamis (9/7).

Selain menggelar RUPST, SMCB juga melangsungkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di hari yang sama. Dalam rapat tersebut, SMCB menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan perihal tugas, tanggung jawab, dan wewenang direksi serta penyesuaian terhadap Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Nomor 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Selain itu, dalam RUPSLB, SMCB juga menerima pengunduran diri Fransisco Malave Noriega dari jabatannya sebagai Komisaris Independen Perseroan yang berlaku efektif sejak 9 Juli 2020. Seiring dengan hal ini, RUPSLB mengangkat Prijo Sambodo sebagai Komisaris Independen Perseroan untuk menggantikan Fransisco Malave Noriega.

Sedikit informasi, Prijo Sambodo saat ini menjabat sebagai Komisaris PT Tata Guna Patria Engineering sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang. Sebelumnya, Prijo Sambodo juga pernah berkarya di Komisi Eksekutif Komite Nasional Indonesia Bendungan Besar serta menjabat sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanu Cisanggarung Ditjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum.

Baca Juga: Indoritel Makmur (DNET) bakal menikmati dividen ROTI senilai Rp 41 miliar

“Pengalaman dan kompetensi beliau di bidang konstruksi akan membantu perseroan untuk meningkatkan pertumbuhan dan memastikan kelangsungan bisnis perseroan di masa-masa mendatang,” kata Aullia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×