kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SMRA Meluncurkan Summarecon Villaggio Outlets, Nilai Investasi Capai Rp 500 Miliar


Rabu, 04 Oktober 2023 / 19:16 WIB
SMRA Meluncurkan Summarecon Villaggio Outlets, Nilai Investasi Capai Rp 500 Miliar
Direksi SMRA dan The Outlets dalam peresmian Summarecon Villaggio Outlets (Villaggio) di Karawang, Jawa Barat, Rabu (4/10).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Summarecon Villaggio Outlets (Villaggio) fase I diluncurkan di Karawang, Jawa Barat, hari ini, Rabu (4/10). Nilai investasi Villaggio fase I itu mencapai Rp 500 miliar.

Villagio diresmikan secara langsung oleh President Commisioner Summarecon Soetjipto Nagaria, President Director Summarecon Adrianto P. Adhi, dan Managing Director Summarecon Liliawati Rahardjo.

“Nilai investasi Villaggio fase I ini mencapai Rp 500 miliar,” ujar Adrianto saat ditemui Kontan.co.id di Karawang, Rabu (4/10).

Summarecon Villaggio Outlets merupakan hasil kerjasama SMRA dengan The Outlet! Company. Pusat perbelanjaan ini mengusung konsep otentik outlet yang sebelumnya telah hadir di Jepang, Malaysia, Thailand Korea, dan negara lain, kini untuk pertama kalinya hadir di Indonesia. 

Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Fokus Bisnis Retail, Kontribusi 30% Terhadap Pendapatan 2023

Kehadiran Villaggio dengan konsep berbeda dibandingkan unit pusat perbelanjaan telah yang dimiliki oleh Summarecon akan melengkapi portofolio bisnis, khususnya dalam unit usaha Investment Property. 

Head of Leasing Summarecon Region 1, San Budi, mengatakan, Summarecon Villaggio Outlets menempati area seluas 88.120 m2.

Luas area penyewaan (leasing area) seluas 14.600 m2 di tahap pertama, dengan total area penyewaan seluruhnya mencapai 28.000 m2. Total toko yang menyewa saat ini berjumlah 101 unit.

Untuk fase II akan ada 32 toko dengan total area penyewaan 5.400 m2. Fase III akan ada 35 toko dengan total area penyewaan 8.000 m2.

“Pembahasan untuk fase II dan fase III sudah dilakukan, dan akan segera rilis ketika sudah tepat waktunya,” ujar San Budi dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Tarif Sewa Perkantoran di Jakarta Diramal Naik Kurang dari 3% hingga Tahun 2025

Villaggio dikembangkan dengan desain ritel satu lantai dan ruang terbuka untuk destinasi terapi retail yang unik. Pusat perbelanjaan ini menghadirkan ratusan merek internasional terkemuka di semua kategori retail, seperti fesyen dan aksesoris, sepatu dan tas, perlengkapan olahraga dan outdoor, hingga lifestyle. 

Merek-merek internasional terkemuka tersebut akan menawarkan potongan harga hingga 70% setiap harinya dan program cashback

“Summarecon Villaggio Outlets juga menawarkan berbagai fasilitas yang ramah untuk keluarga, taman bermain anak, VIP Lounge, serta pusat kuliner yang dilengkapi dengan restoran dan kafe kekinian,” papar San Budi.

Sebelumnya, Summarecon telah mengelola 3 mal di Jabodetabek serta 1 Lifestyle Village di Bali yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, dan Samasta Lifestyle Village Bali. 

Hingga saat ini, Summarecon telah memiliki dan mengoperasikan pusat perbelanjaan dengan total GFA (Gross Floor Area) mencapai 350.000 m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×