kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinarmas Asset Management Luncurkan Reksadana Indeks Simas Sri Kehati


Rabu, 12 Juni 2024 / 13:14 WIB
Sinarmas Asset Management Luncurkan Reksadana Indeks Simas Sri Kehati
Peluncuran reksadana indeks Simas Sri Kehati oleh Sinarmas Asset Management.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pasar reksadana indeks kian menarik perhatian investor retail yang baru belajar berinvestasi di instrumen saham. Peluang tersebut mendorong PT Bank Sinarmas Tbk (Bank Sinarmas) meluncurkan Reksadana Indeks Simas Sri Kehati pada Selasa (11/6).

Reksadana yang dikelola oleh PT Sinarmas Asset Management ini telah hadir sejak 04 Mei 2018 untuk menunjang kebutuhan investasi sekaligus menjaga kelestarian hayati. Setelah peluncuran ini, nasabah dapat membeli produk tersebut secara langsung di cabang Bank Sinarmas terdekat sementara untuk transaksi selanjutnya dapat melalui aplikasi SimobiPlus.

Direktur Utama PT Sinarmas Asset Management, Alex Setyawan WK, menuturkan bahwa produknya hadir bagi investor yang mempertimbangkan aspek keberlanjutan. Dimana, indeks ini terdiri dari 25 perusahaan di BEI yang menerapkan prinsip-prinsip Sustainable and Responsible Investment (SRI) dan Environmental, Social & Governance (ESG).

Baca Juga: Daya Tarik Saham di Indeks Kehati yang Terdiskon Dalam

“Kami menghadirkan Indeks Simas Sri Kehati untuk menyasar investor yang mencari alternatif investasi namun tidak sekadar menguntungkan, tetapi juga membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Hal ini sejalan dengan spirit kami dalam pengembangan bisnis dalam jangka panjang,” ungkap Alex dalam peluncuran produk Reksa Dana Indeks Simas Sri Kehati, Selasa (11/6).

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo, mengatakan bahwa peluncuran ini merupakan bagian dari upaya untuk memfasilitasi nasabah yang memiliki ketertarikan tinggi untuk berinvestasi sekaligus turut berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan sosial di Indonesia.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk turut mempersiapkan masa depan dengan investasi. Kami juga mengapresiasi masyarakat yang sudah memahami akan pentingnya investasi, terlebih bagi kalangan muda yang saat ini kian bersemangat dalam menyuarakan pentingnya berinvestasi,” ujar Frenky.

Baca Juga: Bangun Portofolio Hijau Lewat Reksadana ESG dari BNI AM

Sebagai informasi tambahan, Indeks Simas Sri-Kehati merupakan Reksadana Indeks dengan kelas aset saham, yang melakukan investasi sekurang-kurangnya 80% dari Nilai Aktiva Bersih pada Efek bersifat Ekuitas dalam Indeks yang menjadi acuannya.

Produk ini memiliki manfaat yang bisa dirasakan investor seperti potensi nilai pertumbuhan investasi yang relatif menarik, sekaligus memperkenalkan prinsip Sustainable and Responsible Investment (SRI). Indeks Simas Sri-Kehati ETF Indeks, Kelas Aset 10 Milyar - 100 Milyar - 1 Tahun, baru saja meraih penghargaan di ajang Best Mutual Fund Awards 2024 yang diberikan oleh Investortrust.id bekerja sama dengan Infovesta Utama.

Indeks Simas Sri-Kehati merupakan wujud dari upaya menciptakan mutualisme antara dunia konservasi dalam pelestarian lingkungan dengan sektor bisnis yang bukan hanya profit oriented tetapi juga keberlanjutan.

Selain itu, dukungan dari regulator dalam penerapan keuangan berkelanjutan dan sistem pelaporan bagi emiten, juga dapat meningkatkan kepercayaan investor dalam jangka panjang. Kepercayaan investor juga tercermin dari kinerja indeks yang berbasis ESG yakni Sri kehati yang dalam kurun 3 tahun terakhir dari 2020-2023 naik sebesar 18% unggul dibandingkan dengan LQ45 naik sebesar 3.8% dan IDX30 turun sebesar -1.4%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×