kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Strategi Duta Intidaya (DAYA) untuk Memacu Kinerja Watsons Indonesia


Selasa, 26 September 2023 / 12:59 WIB
Simak Strategi Duta Intidaya (DAYA) untuk Memacu Kinerja Watsons Indonesia
ILUSTRASI. PT Duta Intidaya Tbk (DAYA) menyiapkan strategi bisnis untuk memacu kinerja Watsons Indonesia. KONTAN/Baihaki/12/12/2022


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Duta Intidaya Tbk (DAYA) menyiapkan strategi bisnis untuk memacu kinerja Watsons Indonesia. Sebagai bagian dari jaringan ritel kesehatan & kecantikan terkemuka di Asia dan Eropa, Watsons juga menyiapkan sejumlah program untuk merayakan 17 tahun eksistensinya di Indonesia.

Presiden Direktur Watsons Indonesia Lilis Mulyawati menyatakan strategi DAYA berfokus pada inisiatif yang mencerminkan komitmen Watsons dalam inovasi dan transformasi digital. 
Strategi DAYA juga mencakup dukungan terhadap pengembangan brand lokal, serta program keberlanjutan yang merupakan pilar utama bisnis Watsons Indonesia.

“Sesuai komitmen Watsons untuk berinovasi memberikan personalisasi dalam pengalaman pelanggan, terutama teknologi digital melalui strategi O+O yang mengintegrasikan toko-toko fisik dan kehadiran digital yang menciptakan pengalaman berbelanja lebih praktis dan menarik sesuai kebutuhan melalui saluran apapun, kapanpun, dan di manapun,” jelas Lilis dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id Senin (25/9).

Baca Juga: Duta Intidaya (DAYA) Ingin Memacu Penjualan Watsons Indonesia Lewat 9.9 Super Sale

Lilis menjelaskan, strategi offline + online  menggabungkan inovasi digital dengan ekspansi yang berkelanjutan. Watsons akan terus memperluas jaringan toko, sembari mengembangan inovasi digital. Salah satunya dengan memperkenalkan fitur tebaru Click & Collect Express (CCE).

Fitur CCE tersebut memungkinkan pesanan online diambil di toko yang telah dipilih pelanggan dalam waktu 1 jam tanpa biaya pengiriman. Fitur lainnya adalah Home Delivery Express (HDE), pesanan akan di antar dalam waktu 2 jam sampai depan pintu rumah pelanggan.

Lilis menambahkan, inisiatif lain yang dilakukan Watsons adalah mendukung perkembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Caranya, DAYA secara aktif mempromosikan brand-brand lokal Indonesia yang sedang diminati dan menjadi tren dikalangan pelanggan setia Watsons.

"Pelanggan dapat menemukan beragam produk lokal berkualitas tinggi yang mendapat pengakuan di toko-toko Watsons kami. Ini adalah langkah kami untuk mendukung pengusaha lokal dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara," imbuh Lilis.

Baca Juga: Duta Intidaya (DAYA) Dongkrak Penjualan Lewat Program Watsons Shopping Marathon

Selain itu, Watsons Indonesia turut mengambil inisiatif dalam dua program keberlanjutan. Pertama, melalui program Watsons Give a Smile dengan memberikan operasi bibir sumbing gratis untuk anak-anak dari kalangan kurang mampu. Kedua, program penanaman 1.000 pohon mangrove dalam kontribusi pelestarian lingkungan.

"Ke depannya, Watsons Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menciptakan perubahan positif sekaligus menjelajahi inisiatif keberlanjutan lainnya demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan," tandas Lilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×