kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Simak sepak terjang Mang Amsi membuat Komunitas Saham Syariah


Minggu, 25 Agustus 2019 / 14:30 WIB
Simak sepak terjang Mang Amsi membuat Komunitas Saham Syariah
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asep M. Saepul Islam yang kerap dipanggil Mang Amsi adalah founder Komunitas Syariah Saham. Komunitas ini hadir dan dibuat Mang Amsi untuk meningkatkan inklusi pasar modal syariah di Indonesia.

Mang Amsi merupakan seorang investor saham yang berjibaku di pasar modal sejak 10 tahun yang lalu. Awalnya ia resah dengan keadaan masa tua yang ingin punya kemandirian finansial sehingga tidak jadi tanggungan untuk anaknya kelak.

Setelah ia banyak mencari tahu lewat internet, Mang Amsi mengenal produk investasi mulai dari reksadana sampai saham. Akhirnya ia lebih memilih saham syariah karena pertumbuhan jangka panjang menarik dan keuntungan bisa dicairkan kapan saja.

Berhasil melewati aral melintang yang menghadang, Mang Amsi punya misi untuk membagi ilmu, pengalaman serta keberhasilannya berinvestasi. Di sinilah awal mula ia membuat komunitas.

Baca Juga: Simak tips aman berinvestasi saham ala founder komunitas Investor Saham Pemula

Mang Amsi sering membuka diskusi kecil untuk wadah berbagi pengalaman investasi. Sampai pada suatu hari ia didatangi sekelompok muslim dari Thailand untuk belajar investasi di Indonesia. Orang Thailand itu sangat tertarik dengan saham syariah, sampai-sampai mereka langsung jadi investor dan beli saham syariah.

Mang Amsi merasa tertampar, kok malah orang asing yang lebih antusias belajar tentang saham syariah sedangkan masyarakat Indonesia tidak banyak tertarik dengan pasar modal. Buktinya belum ada 1% dari seluruh penduduk Indonesia yang aktif berinvestasi.

The moment of truth, saya melihat orang luar negeri lebih berapi-api masa saya enggak,” imbuhnya.

Dari situ, Mang Amsi langsung beraksi membuat berbagai kegiatan untuk mengenalkan saham syariah ke khalayak. Ia langsung menggunakan dua cara yakni lewat offline maupun online.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×