kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,65   -3,64   -0.40%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Rekomendasi Saham Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) yang Bakal Gelar Rights


Rabu, 05 April 2023 / 08:05 WIB
Simak Rekomendasi Saham Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) yang Bakal Gelar Rights
ILUSTRASI. Rekomendasi saham Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) melakukan penambahan modal melalui penawaran umum terbatas III (PUT III) dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). CMNP menawarkan sebanyak-banyaknya 2,23 miliar lembar saham dengan nilai nominal Rp 500.

Dalam aksi korporasi tersebut, CMNP belum memutuskan harga pelaksanaannya. Yang jelas, seluruh dana setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk penambahan modal atas rencana pengembangan usaha perseroan dan entitas usaha berupa setoran modal atau pinjaman.

Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan Jalan Tol Ir. Wiyoto-Wiyono. Kemudian pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari seksi 3 dengan seksi 4.

Technical Analyst Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta Labora mengatakan, dengan adanya rights issue akan menjadi sentimen positif untuk perusahaan karena akan mendapatkan dana untuk tambahan modal. Hal ini juga terjadi untuk CMNP karena dana untuk pengembangan dua ruas tol akan membuat bisnis perusahaan akan berkembang dan semakin besar.

"Hal ini membuat ke depannya akan berdampak ke kinerja perusahaan yang akan bertumbuh dan menjadi keuntungan untuk para investor yang nantinya akan menerima dividen," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (4/4).

Baca Juga: Citra Marga Nusaphala (CMNP) Bukukan Pendapatan Rp 1,73 Triliun hingga Kuartal II

Nah, seiring pengembangan dan beroperasinya jalan tol maka Andhika memproyeksikan kinerja CMNP mampu bertumbuh 10%. Beriringan, dengan aksi korporasi ini Andhika melihat harga CMNP berpotensi naik hingga 15%.

"Kalau dari pergerakan harga saham, pergerakan CMNP masih ada peluang naik sekitar 10%-15%. Namun demikian para pelaku pasar harus membatasi pembelian karena saham CMNP kurang likuid," kata Andika.

Dirinya juga melihat secara teknikal, indicator MACD sudah goldencross dan mulai bergerak naik ke area positif yang mengindikasikan pergerakan harga akan memasuki fase uptrend-nya. Pergerakan harga juga sudah mendekati support fibo retracement 61,8% di level 1.615 yang membuat penurunan harga sudah terbatas dan berpotensi rebound.

"Buy on weakness dengan support Rp 1.615 dan target penguatan Rp 4.000," sebutnya.

Pada perdagangan Selasa (4/4), harga CMNP ditutup melemah 1,13% ke Rp 1.750. Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana melihat koreksi CMNP hari ini masih tertahan oleh MA20, namun disertai oleh munculnya volume penjualan.

 

Menurutnya, selama CMNP masih bergerak di atas area support-nya, maka CMNP masih berpeluang untuk reversal. "Hal tersebut didukung oleh pergerakan MACD dan stochastic yang masih menunjukkan tanda penguatan dan bergerak ke area positif," terangnya.

Herditya merekomendasikan buy on weakness CMNP dengan support Rp 1.690 dan resistance Rp 1.775.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×