kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak prediksi IHSG untuk hari ini, Kamis (9/4)


Kamis, 09 April 2020 / 06:45 WIB
Simak prediksi IHSG untuk hari ini, Kamis (9/4)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah kemarin ditutup melemah, pada perdagangan Rabu (8/4) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali ditutup di zona merah. IHSG melemah 3,18% dan terkapar di zona merah pada level 4.626,69.

Sebanyak 81 saham menguat, 335 saham melemah, dan 117 saham diam di tempat. Total transaksi bursa hari ini sebesar Rp 6,14 triliun.

Menjelang libur Hari Raya Paskah, beberapa analis memproyeksikan IHSG bakal melanjutkan koreksi. Untuk diketahui, Kamis (9/4) adalah hari terakhir perdagangan pekan ini sebab Jumat (10/4) merupakan hari libur nasional bertepatan dengan peringatan wafat Yesus Kristus.

Baca Juga: Wall Street mendaki puncak pandemi corona

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, menjelang Paskah yang merupakan pekan pendek membuat pola gerak IHSG berpotensi untuk kembali melemah.

Di sisi lain, pergerakan pasar saham global dan regional juga turut memberikan sentimen terhadap IHSG pada perdagangan besok. “Namun, mengingat kondisi perekonomian negara yang masih terjaga dengan baik, peluang koreksi masih dapat dimanfaatkan oleh investor jangka panjang untuk melakukan akumulasi pembelian,” ujar William, hari ini (8/4).

Untuk besok, investor sudah bisa mulai mencermati saham barang konsumsi seperti UNVR, MYOR, ROTI, dan KAEF. Saham perbankan seperti BBCA dan BBNI juga cukup menarik. William juga menjagokan saham ASRI dan SMCB untuk perdagangan besok.

Baca Juga: Aksi jual asing (net sell) masih akan menjegal langkah IHSG besok

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal pergerakan IHSG sesuai perkiraan sebelumnya bergerak pulled back target inverted wave FR61.8% dan bergerak turun menguji kembali support MA20.

Indikator Stochastic bergerak dead-cross dan RSI yang menjenuh seakan memberikan signal bearish jangka pendek. “Sehingga kami perkirakan IHSG masih bergerak cenderung melemah dengan support-resistance 4.516-4.850,” tulis Lajar dalam riset, Rabu (8/4)

Secara teknikal, Lanjar merekomendasikan investor untuk mencermati saham HMSP, CPIN, LPPF, hingga TOTL.

Baca Juga: Ini faktor yang bikin IHSG keok 3,18% pada Rabu (8/4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×