kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak beberapa aset kripto yang dianggap menarik saat ini


Jumat, 27 Agustus 2021 / 19:51 WIB
Simak beberapa aset kripto yang dianggap menarik saat ini
ILUSTRASI. Ilustrasi cryptocurrencies. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada enam aset kripto yang dianggap menarik dan disarankan di perdagangan aset kripto saat ini, yakni Cardano (ADA), Binance Coin (BNB), Terra (LUNA), Dogecoin (DOGE), Ethereum (ETH), dan FTX Token (FTT).

Dari ke lima aset kripto ini, Pengamat dan Investor Aset Kripto Vinsensius Sitepu melihat ADA menjadi aset kripto yang paling menarik, hal ini karena, ia melihat karena smart contract ADA akan diluncurkan pada 12 September mendatang.

Smart contract ini menurutnya akan sangat penting perannya dalam penerbitan token yang berjalan di blockchain Cardano, selain penerbitan token untuk sektor nun-fungible token (NFT dan DeFi. “Smart contract pada prinsipnya kian mengukuhkan use case ADA, karena setiap kali transaksi token dibuat, akan menggunakan ADA sebagai basis nilai transaksinya,” kata Vinsensius kepada Kontan, Jumat (27/8).

Smart contract ADA menurut Vinsensius akan mengejar popularitas Ethereum yang kelengkapan dan keluasan penggunaan smart contract-nya lebih mumpuni sejak lima tahun terakhir.

Baca Juga: Sempat dekati level US$ 50.000, harga Bitcoin jatuh ke US$ 46.000

Akan tetapi, ADA dinilai Co-founder Cryptowatch dan pengelola channel Duit Pintar Christopher Tahir saat ini sudah cukup tinggi harganya. Chritoper melihat kenaikan ini tidak akan sustainable mengingat ADA sudah cukup lama dan baru sekarang merealisasikan smart contract. “Sehingga menurut saya akan biasa-biasa saja,” katanya.

Ia juga melihat prospek upside-nya sudah cenderung tidak banyak, dan dengan kondisi saat ini ia merekomendasikan sudah bisa mengambil untung.

Selain itu, Vinsensius melihat ETH masih layak diakumuluasikan, hal ini karena pembaruan sistem blockchain Ethereum pada beberapa waktu lalu membuat setiap transaksi token akan ada ETH yang dimusnahkan. “Ini menciptakan mekanisme kelangkaan jumlah unit ETH di pasar, walaupun pada dasarnya tidak ada pasokan maksimum unit ETH,” kata Vinsensius.

Secara year to date, ADA sudah naik sebanyak 1338%, dan menyentuh angka tertingginya pada Senin (23/8), di angka US$ 2,91 per ADA.Vinsensius perkirakan ADA dapat akan mencapai Rp 75 ribu.

Baca Juga: Aksi ambil untung, harga Bitcoin menjauh dari level US$ 50.000

Berikut beberapa aset kripto lain yang dinilai menarik:

1. DOGE
Untuk aset Dogecoin, ia anggap menarik karena ada sokongan langsung dari Elon Musk, karena Elon menjadi penasihat baru di Dogecoin Foundation sejak pekan lalu, yang diwakili oleh pejabat Tesla, yakni Jared Birchall.

Untuk DOGE sendiri secara year to date, merujuk data Indodax sudah naik sebanyak 5800%. Di tahun ini, DOGE sempat menyentuh angka tertingginya di harga Rp 10.900 per DOGE.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×