kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45780,15   9,49   1.23%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Siap lakukan buyback, AKR Corporindo (AKRA) anggarkan Rp 500 miliar


Jumat, 13 Maret 2020 / 14:42 WIB
Siap lakukan buyback, AKR Corporindo (AKRA) anggarkan Rp 500 miliar
ILUSTRASI. Ilustrasi PT. AKR Corporindo

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mengumumkan rencana pembelian kembali saham (buyback). Aksi korporasi ini dilakukan dalam rangka memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.2/POJK.04/2013 tentang Pembelian Kembali Saham yang Dikeluarkan oleh Emiten atau Perusahaan Publik Dalam Kondisi Pasar yang Berfluktuasi Secara Signifikan.

Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR Corporindo mengatakan, perusahaan menganggarkan dana sebanyak-banyaknya Rp 500 miliar dalam aksi buyback ini. Alokasi ini sudah termasuk komisi broker-dealer dan biaya lainnya sehubungan dengan buyback.

Jumlah tersebut akan digunakan untuk membeli kembali saham sebanyak-banyaknya 172,6 juta lembar saham atau sekitar 4,3% dari total modal ditempatkan dan disetor.Periode pembelian kembali saham akan dilakukan mulai 16 Maret 2020 – 12 Juni 2020.

Baca Juga: Harga minyak jeblok, AKR Corporindo (AKRA) tetap optimistis profitabilitas positif

Adapun aksi buyback emiten Indeks Kompas100 ini akan didanai dari kas internal dan tidak akan berdampak buruk pada operasi bisnis atau laba bersih AKRA.

“Fundamental Perusahaan tetap solid, dengan permintaan untuk BBM & Bahan Kimia Dasar yang menunjukkan peningkatan selama Triwulan I 2020. Kami berharap profitabilitas serta margin dapat dipertahankan,” ujar Haryanto dalam rilis, Jumat (13/3).

Lebih lanjut, Haryanto juga meyakini permintaan tanah di Jawa terus menunjukkan perkembangan yang baik. Berbagai langkah inisiatif pemerintah untuk meningkatkan investasi di Indonesia akan mempercepat penjualan tanah di Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) yang terletak di Gresik.

Haryanto pun percaya bahwa aksi pembelian kembali saham akan mengembalikan kepercayaan investor dan mengangkat harga saham ke tingkat yang mencerminkan nilai wajar, berdasarkan kelipatan perdagangan rata-rata histori.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×