kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap bangkit, ini strategi Metropolitan Land (MTLA) untuk dongkrak kinerja di 2021


Selasa, 15 Juni 2021 / 07:05 WIB
Siap bangkit, ini strategi Metropolitan Land (MTLA) untuk dongkrak kinerja di 2021


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) optimistis kinerja perusahaan di tahun 2021 bakal lebih baik ketimbang tahun lalu. Asal tahu saja, pendapatan MTLA di tahun 2020 turun 20,87% menjadi Rp1,1 triliun.

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan, pandemi Covid-19 yang menyeret data beli masyarakat menjadi salah satu sentimen yang membuat kinerja perusahaan di tahun lalu kurang maksimal.

Setelah berhasil bertahan melewati badai pandemi Covid-19, kini MTLA mulai bangkit. Metland, yang sudah beradaptasi dengan kondisi saat ini telah menyiapkan sejumlah strategi demi mengembangkan bisnisnya.

Salah satu strategi yang disiapkan adalah dengan fokus pada penjualan proyek eksisting dan penyelesaian proyek.

Setelah sukses memasarkan Wisteria (sold out) pada tahap 1, Metland bersama Keppel Land Ltd meneruskan penjualan Wisteria dengan meluncurkan produk tahap dua diawal kuartal II 2021. Pada tahap kedua kembali ditawarkan sekitar 201 unit rumah dan 50% unitnya langsung terserap pasar.

Metland juga melanjutkan pemasaran produk yang telah diluncurkan pada awal tahun ini seperti; Cluster Oxalis di Metland Puri yang sebelumnya telah sukses dipasarkan (sold out) pada tahap 1 dan sedang meneruskan penjualan tahap dua dengan harga mulai Rp1 miliar-an,

Cluster Batavia di Metland Cibitung yang juga sebelumnya sukses dipasarkan (sold out) tahap 1 dengan total 114 unit dan sedang meneruskan penjualan tahap dua sekitar 101 unit dengan harga mulai Rp500 juta-an, Cluster The Northbend di Metland Cyber City dan Cluster Aimara di Metland Cileungsi.

 

Direktur MTLA, Wahyu Sulistio menambahkan Saat ini Metland juga sedang menjalankan program untuk produk-produk inden dengan memberikan kemudahan seperti down payment (DP) mulai Rp12 juta-an langsung akad, free biaya-biaya hingga voucher belanja jutaan rupiah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Metland juga tengah menyelesaikan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang saat ini sedang memasuki tahap penyelesaian dan finishing interior. “Pada kuartal 4 mendatang Metland akan mulai mengoperasikan Hotel Horison Ultima Kertajati” lanjut Wahyu.

Metland mencermati masih adanya tantangan yang di hadapi pada tahun 2021, seperti tantangan ekonomi, industri maupun pandemi global Covid-19. Metland senantiasa melakukan inovasi serta promosi iklan dan strategi pemasaran digital untuk memberikan stimulus tambahan agar dapat menumbuhkan kembali daya beli masyarakat.

Hingga bulan Maret 2021, Metland mencatatkan pendapatan sebesar Rp 191 miliar. Dimana terbagi antara penjualan properti sebesar Rp 109 miliar dan Rp 82 miliar dari pendapatan berkelanjutan.

Perusahaan ini juuga mencatatkan laba bersih sebesar Rp 51 miliar. Sementara itu total marketing sales MTLA sebesar Rp 275 miliar hingga Maret 2021.

Selanjutnya: Metropolitan Land (MTLA) siapkan dana Rp 205 miliar untuk akuisisi lahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×