kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah tiga hari koreksi, analis ini memprediksi IHSG akan menguat besok


Rabu, 24 Juli 2019 / 17:48 WIB
Setelah tiga hari koreksi, analis ini memprediksi IHSG akan menguat besok


Reporter: Irene Sugiharti | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan kembali ditutup melemah 0,29% ke level 6.384 di akhir perdagangan Rabu (24/7).

Analis Bina Artha Sekuritas Muhammad Nafan Aji mengatakan, melemahnya IHSG hari ini dipengaruhi oleh minimnya katalis positif dari data makroekonomi baik global maupun domestik yang memberikan efek yang cukup besar ke pasar dan menyebabkan pasar hari ini cenderung wait and see

Sentimen lain yang juga mempengaruhi IHSG pada hari ini menurut Nafan ialah sentimen penetapan suku bunga The Fed pada 31 Juli mendatang dan sentimen geopolitik no-deal Brexit yang masih tinggi sejak Boris Johnson dilantik sebagai PM Inggris.

Sementara itu, Analis Panin Sekuritas William Hartanto bilang pelemahan IHSG hari ini turut dipengaruhi oleh melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat. 

Untuk besok, William memperkirakan pergerakan IHSG masih akan dipengaruhi oleh sentimen internal seperti musim laporan keuangan emiten. William juga melihat secara teknikal saham perbankan memasuki posisi downtrend yang juga akan menjadi sentimen yang kurang baik.

“Beberapa saham bank secara teknikal mulai masuk posisi downtrend sehingga indikasi ini tidak bagus untuk investor asing,” Tutur William Rabu (24/7).

Sementara Nafan melihat esok hari IHSG akan dipengaruhi oleh sentimen perang dagang dimana akan diadakannya pertemuan bilateral antara AS dan China yang diharapkan akan menghasilkan kesepakatan dalam meningkatkan kerjasama bilateral di bidang perdagangan.

Esok hari, baik Nafan maupun William sama-sama melihat potensi IHSG akan mengalami penguatan. William memproyeksikan IHSG akan bergerak menguat dengan kisaran level 6.350-6.420. 

Sementara Nafan Aji memproyeksikan IHSG akan menguat di kisaran support 6.355-6.370 sementara resistance berada di level 6.409.6433.

Adapun saham yang layak diakumulasikan menurut William Hartanto untuk esok hari antara lain BKSL, SIDO, SRILL dan BDMN.

Sedangkan Nafan merekomendasikan saham BMRI, CPIN, GIAA, HSMP, JPFA, dan MAIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×