CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,51   -6,42   -0.63%
  • EMAS992.000 0,51%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah melonjak hampir 40% bulan lalu, ke mana harga Bitcoin bulan ini?


Senin, 01 November 2021 / 23:15 WIB
Setelah melonjak hampir 40% bulan lalu, ke mana harga Bitcoin bulan ini?


Sumber: CoinDesk | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Reli harga Bitcoin selama Oktober lalu telah menempatkan aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia itu pada pijakan yang kuat menjelang pertemuan bank sentral AS, Inggris, dan Australia.

Harga Bitcoin melonjak hampir 40% pada Oktober lalu, mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa di US$ 66.975 karena investor menyambut positif peluncuran ETF (ETF) berbasis Bitcoin berjangka di AS.

Itu adalah reli persentase satu bulan terbesar sejak Desember 2020, menurut data CoinDesk.

Sementara indikator-indikator utama mendukung tindak lanjut yang positif dalam beberapa bulan mendatang, itu mungkin bukan perjalanan yang mulus jika bank Federal Reserve AS (The Fed) dan bank sentral utama lainnya melakukan pengurangan stimulus.

Baca Juga: Beli 3 aset ini, Robert Kiyosaki peringatkan depresi baru di AS

Kebijakan yang dikenal sebagai tapering itu berpotensi mengguncang pasar saham.

“Sentimen bullish Bitcoin tetap pada puncaknya,” kata Jehan Chu, Managing Partner di Kenetic Capital yang berbasis di Hong Kong, kepada CoinDesk. 

“Tapi, jika pasar publik goyah di belakang pengurangan pembelian obligasi oleh The Fed, harga Bitcoin bisa terseret ke dalam koreksi kecil setelah menembus tertinggi sepanjang masa,” ujarnya.

Pertemuan The Fed pada Rabu (3/11) secara luas diperkirakan akan berakhir dengan mengumumkan rencana untuk mulai mengurangi pembelian obligasi US$ 120 miliar per bulan.

Baca Juga: Harga Shiba Inu naik 6%, analis ini sarankan untuk lepas kripto meme

Proyeksi ini telah memicu pengambilan risiko yang belum pernah terjadi sebelumnya di semua sudut pasar keuangan selama 18 bulan terakhir.

Selain pertemuan The Fed, investor akan mengawasi pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA) pada Selasa (2/22) dan keputusan suku bunga Bank of England di Kamis (4/11), dan laporan nonfarm payrolls AS pada Jumat (5/11). 

Mengacu data CoinDesk, harga Bitcoin pada Senin (1/11) pukul 20.45 WIB ada di US$ 61.933,55 atau naik 2,55% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Selanjutnya: Ini alasan sebenarnya Elon Musk mendukung Dogecoin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMODP)

[X]
×