kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sentuh Level Terendah, Patrick Walujo Akumulasi Saham GOTO Senilai Rp 10 Miliar


Selasa, 17 Oktober 2023 / 09:45 WIB
Sentuh Level Terendah, Patrick Walujo Akumulasi Saham GOTO Senilai Rp 10 Miliar
ILUSTRASI. Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo (tengah) bersama Direktur GoTo Hans Patuwo (kiri), Direktur GoTo Melissa Siska Juminto (kedua kiri),Direktur GoTo Catherine Hindra Sutjahyo (kanan) Komisaris GoTo William Tanuwijaya (kedua kanan) dalam diskusi media di Kantor Pusat Gojek, Pasaraya, Jakarta Rabu 8 Februari 2023. GoTo mengumumkan jajaran kepemimpinan baru yang lebih kuat guna meningkatkan tata kelola Perseroan serta menjalankan operasional bisnis yang lebih efisien dan cepat untuk mendorong bisnis menuju profitabilitas. Perseroan mengumumkan perubahan tersebut sebagai bagian dari Pemanggilan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 2 Maret 2023 mendatang. Upaya tersebut dilakukan melalui penguatan dan memperkaya keberagaman Dewan Komisaris dan penambahan jabatan Presiden di dalam struktur organisasinya untuk memimpin masing-masing unit bisnis On-Demand Services, E-Commerce, dan Financial Technology.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pucuk pimpinan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali beraksi di pasar saham dengan memborong saham GOTO dengan harga rata-rata di bawah Rp 67,5 per saham. 

Aksi pembelian dilakukan oleh Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo Gojek Tokopedia. Dalam keterbukaan informasi, Patrick melaporkan telah membeli 148,15 juta saham seri A GOTO. 

Nilai tersebut setara dengan 0,01% dari modal ditempatkan disetor GOTO. Adapun transaksi itu dilakukan oleh Patrick di pasar reguler pada 16 Oktober 2023. 

Baca Juga: Tembus Rekor Terendah, Hati-Hati Saham GOTO Masih Rawan Koreksi

Walhasil, Patrick diperkirakan merogoh kocek sebesar Rp 10 miliar dalam transaksi ini. Transaksi ini dilakukan bentuk investasi pribadinya. 

"Transaksi pembelian saham dilakukan untuk tujuan investasi pribadi, dimiliki secara langsung dan terdaftar atas nama Sugito Walujo," jelas dia dalam keterbukaan informasi, Selasa (17/8). 

 

Dus, kepemilikan saham Patrick Walujo semakin gemuk dari 62.920.00 saham seri A menjadi 211.070.00 saham seri A yang setara dengan 0,02%.

Pasalnya, Patrick melakukan transaksi saat saham GOTO menyentuh level terendah sepanjang masa alias all time low pada perdagangan Senin (16/10). 

Baca Juga: Tembus Rekor Terendah, Hati-Hati Saham GOTO Masih Rawan Koreksi

Bahkan saham GOTO menyentuh level terendah intraday sepanjang masa di Rp 56 per saham pada perdagangan kemarin alias Senin (16/10). 

Namun GOTO mengawali perdagangan Selasa (17/10) dengan kembali menguat. Hingga pukul 09:35 WIB saham GOTO terpantau berada di zona hijau pada level Rp 67 per saham. 


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×