kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester I, marketing sales BSDE Rp 2,75 triliun


Jumat, 11 Juli 2014 / 06:58 WIB
Semester I, marketing sales BSDE Rp 2,75 triliun
ILUSTRASI. OJK mencabut izin usaha PT Bank Perkreditan Rakyat Bagong Inti Marga alias Bank Bagong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra


Reporter: Cindy Silviana Sukma | Editor: Avanty Nurdiana

JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) telah membukukan hasil pra penjualan bersih alias marketing sales Rp 2,75 triliun sepanjang semester I-2014.

Hermawan Wijaya, Sekretaris Perusahaan BSDE mengatakan, hasil marketing sales ini telah mencapai 45,8% dari target total marketing sales 2014 Rp 6 trilliun. "Hasilnya masih sejalan dengan target," tutur dia kepada KONTAN, Rabu (9/7).

Menurut Hermawan, sebagian besar penjualan masih berasal dari kawasan BSD City lebih dari 65%, sedangkan sisanya berasal dari penjualan kawasan komersial dan industri yang dimiliki BSDE.

Namun, jika dibandingkan dengan semester I tahun lalu yang mencapai Rp 4,19 triliun, hasil marketing sales tahun ini turun 34,37%. Hal ini didorong dari penjualan anorganik, alias penjualan lahan tanah kepada Hongkong Land, AEON Mall Jepang dan Dyandra International di semester I tahun lalu.

Hermawan menambahkan, belum ada penjualan lahan dengan investor strategis dengan jumlah yang besar pada tahun ini. Pada semester II tahun ini, pengembang properti grup Sinarmas berharap dapat mengejar target marketing sales dengan meluncurkan kawasan perumahan dan komersial di Manado dan Balikpapan. "Kami akan segera launching pada Agustus atau September ini," tambah dia.

Sebelumnya, BSDE juga telah meresmikan apartemen di BSD City, Tangerang Selatan bernama Saveria Apartement.

Rencananya, BSDE akan kembali menawarkan apartemen empat tower di kawasan tersebut. "Lokasinya dekat dengan Savaria total unitnya sekitar 1.500 unit," kata Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra

Tahun ini, BSDE menganggarkan belanja modal Rp 3 triliun. Hingga kuartal I, BSDE menyerap seperempat dari anggaran tersebut. "Kuartal I, belanja modal kami telah terpakai Rp 800 miliar," ujar Hermawan. Dana tersebut untuk membangun infrastruktur, akuisisi lahan serta pengembangan lain. Kamis (10/7), saham BSDE naik 1,89% ke Rp 1.620 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×