kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   4,45   0.48%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Seluruh Indeks Moncer, Kinerja Seluruh Reksadana Kompak Menguat


Senin, 07 Februari 2022 / 14:54 WIB
Seluruh Indeks Moncer, Kinerja Seluruh Reksadana Kompak Menguat
ILUSTRASI. Penguatan IHSG turut mendorong kinerja reksadana berbasis saham.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan kemarin berhasil berbalik arah dan ditutup pada zona hijau. Dalam kurun waktu sepekan, IHSG menguat 1,29%.

Penguatan IHSG tersebut turut mendorong kinerja reksadana berbasis saham. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan Senin (7/2), reksadana saham menguat 0,74%. Sementara reksadana campuran tercatat juga naik 0,45%.

Sama halnya dengan pasar saham, kinerja pasar surat utang juga berhasil tumbuh positif. Pasalnya, Infovesta Government Bond Index menguat 0,18%. Begitupun, Infovesta Corporate Bond Index yang naik  0,10%. Alhasil, kinerja reksadana pendapatan tetap berhasil naik 0,15% dalam seminggu terakhir. Sementara reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,06%.

"Kenaikan kasus harian Covid-19 dalam negeri yang terus mengalami kenaikan tidak mempengaruhi pergerakan kinerja reksadana sepekan lalu. Investor asing di pasar saham terlihat masih cukup optimis dengan pasar saham dalam negeri yang terpantau net-buy sebesar Rp1,77 triliun," tulis Infovesta Utama dalam risetnya.

Baca Juga: Indeks Saham Naik, Kinerja Reksadana pada Januari 2022 Mengecewakan

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date hingga 4 Februari 2022. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh HPAM Ekuitas Syariah Berkah sebesar 14,21%. Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Sucorinvest Premium Fund dengan tumbuh sebesar 3,13%

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Principal Philantrophy Social Impact Bond Fund sebesar 1,93%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Insight Money jadi yang tertinggi dengan return sebesar 0,54%.

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah Premier ETF Pefindo I Grade sebesar 3,78%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Danamas Dollar sebesar 0,30%.

Baca Juga: Reksadana dan Surat Berharga Negara Bisa Jadi Pilihan Investasi Bagi Pemula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×