kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.010,68   -0,95   -0.09%
  • EMAS957.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Sekuritas Memperkuat Layanan Digital, Ini Kemudahan yang Ditawarkan


Kamis, 28 Juli 2022 / 07:33 WIB
Sekuritas Memperkuat Layanan Digital, Ini Kemudahan yang Ditawarkan
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) baru, Philmon Samuel Tanuri (ketiga kanan), usai RUPS di Jakarta (27/7/2022).


Reporter: Akhmad Suryahadi, Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan sekuritas menggenjot layanan digital di tahun ini. Diharapkan, fokus pada digital ini mendorong pertumbuhan bisnis. 

Salah satunya PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) yang memasang target optimistis tahun ini. Emiten sekuritas ini menargetkan pendapatan bisa tumbuh 10% sampai 15% tahun ini. Labanya ditargetkan sekitar Rp 65 miliar sampai dengan Rp 70 miliar.

Sebagai gambaran, sepanjang tahun 2021, TRIM mencatatkan total pendapatan usaha sebesar Rp 461,2 miliar. Sedangkan laba bersih sebesar Rp 51,9 miliar.

Direktur Utama Trimegah Sekuritas Philmon Samuel Tanuri mengatakan, untuk menggenjot kinerja, TRIM akan berfokus pada pengembangan digital. Saat ini, TRIM sedang meningkatkan stabilitas, kapabilitas, maupun user experience online trading platform, Trima, baik untuk transaksi saham, reksadana, maupun obligasi ritel. 

Salah satu fitur yang sedang dikembangkan adalah perlengkapan fitur order. Nanti akan ada fitur order tambahan seperti stop loss hingga railing stop, yang akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi. Adapula rencana untuk memperbaiki IUX aplikasi Trima supaya lebih user friendly.

“Dengan hal-hal ini, semoga pertumbuhan nasabah dan juga nilai transaksi rata-rata harian atau average daily trading value (ADTV) bisa naik,” kata Philmon, Rabu (27/7). 

Per kuartal pertama jumlah klien TRIM yang berasal dari kalangan ritel mencapai 100.194 nasabah. Sementara klien institusi berjumlah 441. Sementara nilai transaksi rata-rata harian TRIM per kuartal pertama 2022 sebesar Rp 517,5 miliar, atau naik 25,8% dari periode yang sama tahun lalu.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia juga berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk meluaskan pasar dengan digitalisasi, yaitu melalui pembukaan rekening investasi secara online atau online opening account (OOA).

Kolaborasi ini akan memudahkan proses berinvestasi melalui pembukaan rekening secara online. Teknologi yang digunakan dalam pembukaan rekening investasi online (OOA) itu termasuk dokumentasi tanpa kertas sama sekali (paperless), adanya pengecekan kesamaan wajah secara digital (face comparison), penyamaan data otomatis KTP melalui Optical Character Recognition (OCR), dan tanda tangan online (online signature).

Daewoong An, Direktur Mirae Asset Sekuritas dalam rilis yang diterima pada Rabu (27/7), menyebut, kerja sama ini memungkinkan masyarakat dan nasabah BRI dapat membuka rekening investasi pasar modal di Mirae Asset Sekuritas secara online. 

Mirae Asset Sekuritas sebelumnya telah menggandeng dua bank swasta bagi pembukaan RDN nasabah yang membuka rekening investasi secara online. Ditambah dengan kerja sama OOA BRI, sudah ada tiga bank yang sudah bekerja sama dengan Mirae Asset Sekuritas untuk membuka rekening investasi secara online.

Pada kesempatan yang sama, Handayani, Direktur BRI, mengatakan kolaborasi dua perusahaan  ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Diharapkan, kerja sama ini dapat menambah jumlah pembukaan baru 1 juta rekening dana nasabah (RDN) atau peningkatan dana di RDN sampai senilai Rp 1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×