kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sariguna Primatirta (CLEO) kini menguasai merek Super O2


Jumat, 11 Januari 2019 / 09:47 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) kini menguasai merek Super O2

Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) secara resmi mengakuisisi seluruh aset produksi dan merk dagang yang berada di bawah naungan PT Triusaha Mitraraharja.

Sebagai informasi Triusaha Mitraraharja merupakan produsen air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merek dagang Super O2. Selain itu perusahaan yang tergabung dalam Tudung Group itu juga memiliki sejumlah merk dagang lain seperti Super O2 Superlife, Super O2 Super Yourlife, Supero, Supero PI, Zorro, Zporto, dan Super O1.

Melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (11/1), emiten AMDK dengan merk dagang Cleo ini menyatakan penandatanganan akta jual beli aset dan merek ini telah dilakukan pada Rabu (9/1) lalu.
 
Sekretaris Perusahaan Sariguna Primatirta Lukas Setio Wongso meenyatakan, langkah ini sebagai bagian dari strategi CLEO untuk terus melakukan pengembangan bisnis dan peningkatan kinerja usaha di tahun 2019 dan tahun-tahun mendatang.

Lebih lanjut Lukas menjelaskan dana yang dihabiskan untuk mengakuisisi Triusaha Mitraraharja terdiri dari Rp 22,5 miliar untuk pembelian mesin; peralatan dan perlengkapan instalasi pabrik; peralatan kantor; furniture dan fixture, kendaraan, low value asset, dan peralatan teknologi informasi (TI). Sedangkan untuk pembelian persediaan barang sebesar Rp 554,9 juta dan pembelian hak atas merk dagang sebesar Rp 157,6 juta.





TERBARU

Close [X]
×