kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut hari kemerdekaan, Indodax gratiskan biaya trading dan penarikan


Selasa, 03 Agustus 2021 / 12:05 WIB
Sambut hari kemerdekaan, Indodax gratiskan biaya trading dan penarikan
ILUSTRASI. CEO Indodax Oscar Darmawan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indodax, startup Bitcoin and crypto exchanges Indonesia menerapkan gratis biaya persentase penarikan (withdrawal) dan fee trading mulai dari 0%. Kebijakan ini mulai diterapkan 2 Agustus 2021. Semua member bebas dari biaya persentase penarikan. Ini juga bertepatan dengan menyambut HUT Republik Indonesia ke-76.

Ini berlaku kepada seluruh member Indodax dan tanpa syarat. Juga termasuk kepada member yang baru mendaftar sekalipun.

CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengatakan, Indodax menggratiskan biaya persentase withdraw dan trading untuk pemasangan harga (market maker) kepada para trader kripto di Indonesia sejak per tanggal 1 Agustus ini dan berlaku untuk seterusnya. 

“Kita mulai sekarang menggratiskan biaya transaksi yaitu biaya persentase penarikan (withdraw) dan biaya trading fee yang bertepatan dengan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Oscar Darmawan, dalam keterangannya, Selasa (3/8).

Baca Juga: Harga Bitcoin bisa tembus US$ 40.000, ini sebabnya

Sebelumnya Indodax menerapkan biaya persentase withdraw sebesar 0,5% dari total transaksi, sekarang member hanya perlu membayar biaya kliring saja untuk transaksi penarikan dana Rupiah yaitu Rp 25.000. Biaya trading di Indodax pun menjadi 0% untuk trader yang memasang harga di marketplace Indodax (market maker).

“Karena member kita sekarang sudah hampir 4 juta dan jumlah transaksi juga makin banyak jadi kita ingin memberikan kenyamanan yang lebih kepada para trader Indodax.Kita ingin menciptakan ekosistem aset kripto yang sehat di Indonesia,” kata Oscar Darmawan.

Saat ini, Indodax telah bekerjasama dengan PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI) dalam pengelolaan dana kliring. PT KBI. Lembaga kliring ini adalah badan usaha milik negara yang menyelenggarakan dan menyediakan sistem atau sarana untuk kliring.

Baca Juga: Ini penyebab harga Bitcoin bisa tembus US$ 40.000 lagi

“Jadi, nantinya setiap dana yang masuk akan dijaminkan di lembaga kliring untuk memastikan hanya member yang dapat mengaksesnya. Bahkan Indodax juga tidak dapat menggunakan dana tersebut sehingga keamanan member akan makin meningkat. Kerja sama dengan PT KBI sudah berjalan semenjak tahun lalu dan berjalan dengan sangat baik.”




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×