kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,56   -27,17   -2.93%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham yang digenggam Patrick Walujo melesat sebulan terakhir, simak rekomendasinya


Jumat, 19 Maret 2021 / 17:00 WIB
Saham yang digenggam Patrick Walujo melesat sebulan terakhir, simak rekomendasinya
ILUSTRASI. Karyawan mengabadikan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Reno Esnir


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham-saham yang digenggam Patrick Walujo melesat, terutama usai kabar Gojek dan Tokopedia telah menandatangani conditional sales and purchase agreement (CSPA) untuk merger. Kabar merger tersebut mencuat pada awal tahun 2021, namun isu penandatanganan merger dilaksanakan pada awal Maret 2021. 

Saham tersebut adalah PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT), dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM).

Sebagai gambaran, dalam satu bulan terakhir saham ARTO menguat 44,2% ke level Rp 10.450 pada penutupan perdagangan Jumat (19/3), saham AMRT menguat 21,6% ke level Rp 985, saham CENT menguat 60% ke level Rp 264, saham TRIM menguat 54,84% ke level Rp 144 dan saham BIRD yang paling tipis yaitu menguat 5,26% ke level Rp 1.400. 

Analis Kiwoom Sekuritas Sukarno Alatas menjelaskan untuk saham AMRT saat ini sudah berada di atas harga wajar Rp 930 sama seperti ARTO. Sedangkan BIRD saat ini masih tergolong di bawah harga wajar yang sebesar Rp 1.665. 

Baca Juga: Bertransformasi, Bank Jago siapkan strategi digital

Namun Sukarno menjelaskan meski beberapa saham sudah tergolong mahal, tidak menutup kemungkinan dengan kondisi ekonomi yang membaik harganya bisa naik. 

"Harga ini bisa naik lagi apabila ada investor besar dan memberikan sumber dana yang digunakan untuk ekspansi dan berdampak positif ke kinerja, tetapi saya rasa tidak akan signifikan," jelas Sukarno kepada Kontan.co.id, Jumat (19/3). 

Sementara, lanjut dia, untuk kenaikan harga saham CENT dan TRIM ditegaskan lebih karena berita merger Gojek dan Tokopedia. 

Disamping itu CENT juga akan melaksanakan rights issue yang membuat valuasinya bisa jadi lebih murah dengan adanya tambahan modal. 

Untuk saham CENT dan TRIM direkomendasikan trading buy dengan potensi kenaikan 5%-10%. Untuk TRIM Sukarno merekomendasikan pelaku pasar untuk melihat pergerakan harga di atas Rp 144 untuk tetap mempertahankan tren kenaikan. 

Sedangkan saham CENT pergerakannya mesti tidak turun lagi di bawah Rp 232, jika turun terlebih dahulu maka boleh buy on weakness di area support tadi. 

Saham BIRD juga direkomendasikan trading buy karena kondisi valuasi sudah murah dan tahun ini pergerakan aktivitas masyarakat sudah lebih baik jika dibandingkan tahun lalu. Sedangkan AMRT dan ARTO rekomendasi netral. 

Secara teknikal saham BIRD terdekat bisa ke Rp 1.590. Untuk AMRT bisa di perhatikan support di Rp 900 dan resistance Rp 1.100 dengan pergerakan cenderung sideways. 

Sementara saham ARTO bisa diperhatikan di support Rp 9.875 dan resistance Rp 11.225 dengan pergerakan cenderung sideways. 

Selanjutnya: Bank Jago siapkan konsep bank digital yang bakal diusung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×