kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham WIR Group (WIRG) Mentok ARA Lagi, Begini Pandangan Analis


Kamis, 07 April 2022 / 21:29 WIB
Saham WIR Group (WIRG) Mentok ARA Lagi, Begini Pandangan Analis
ILUSTRASI. Harga saham WIRG melesat 109,02% menuju Rp 440 dari harga IPO hingga akhir perdagangan, Kamis (7/4).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga saham PT WIR Asia Tbk (WIRG) terpantau melejit hingga auto rejection atas (ARA) selama empat hari berturut-turut sejak listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (4/4). WIRG mampu melesat 109,02% menuju Rp 440 atau naik Rp 272 dari harga IPO hingga akhir perdagangan, Kamis (7/4).

Mengutip data RTI, volume saham yang ditransaksikan sebanyak 4,8 juta saham dengan nilai transaksi sebesar Rp 2,11 miliar. Sementara, kapitalisasi pasar WIRG mencapai Rp 5,24 triliun.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia Farras Farhan mencermati, sebagai perusahaan pertama di kancah pasar modal Indonesia yang menekuni bidang metaverse WIRG memiliki prospek yang sangat menarik di mata investor.

"Dari secara keuangan, untuk ukuran sebuah perusahaan teknologi WIR Group juga masih sangat menarik, masih memiliki profitabilitas yang relatif bagus," kata Farras kepada Kontan.co.id, Kamis (7/4).

Baca Juga: Simak Rencana Bisnis WIR Asia (WIRG) Usai IPO

Perusahaan yang dikenal juga sebagai WIR Group ini, lanjut Farras, juga menjual prospek perkembangan metaverse di kemudian hari dan itu yang menarik masyarakat untuk mengoleksi saham WIRG.

Meski begitu, Farras belum dapat menilai seberapa jauh saham WIRG akan terus melesat. Namun dia menjelaskan keberhasilan WIR Group dalam mengembangkan metaverse pada menjadi katalis yang menarik.

"Apa bila memang WIR Group berhasil mengembangkan dan monetisasi metaverse untuk perusahaan, ini akan menjadi katalis yang menarik bagi untuk diperhatikan dalam jangka panjang," tutur dia.

Baca Juga: Targetkan Kinerja Lebih Baik pada 2022, Simak Rencana Bisnis dan Strategi WIR Group

Adapun perusahaan tercatat ke-13 sepanjang 2022 ini melepas 2,33 miliar saham baru ke publik atau setara 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Dengan begitu, WIRG memperoleh dana segar sebesar Rp 431,9 miliar.

Sebagai informasi, WIR Group telah menyelesaikan lebih dari 1.000 proyek yang meliputi pengembangan aplikasi AR dan VR serta proyek branding untuk korporasi dari beragam sektor industri yang berada di lebih dari 20 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×