kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham Grand House (HOMI) melonjak 24,74% di perdagangan perdana saat IHSG anjlok


Kamis, 10 September 2020 / 10:25 WIB
Saham Grand House (HOMI) melonjak 24,74% di perdagangan perdana saat IHSG anjlok
Pencatatan perdana saham PT Grand House Mulia Tbk (HOMI).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Grand House Mulia Tbk (HOMI) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia Tbk (BEI) pada pembukaan perdagangan hari ini, Kamis (10/9). Emiten yang bergerak di sektor real estate ini menjadi emiten ke-43 yang melantai di bursa sepanjang 2020.

Dalam hajatan initial public offering (IPO), HOMI melepaskan sebanyak 157,5 juta saham kepada publik, atau setara dengan 20% (dua puluh persen) dari modal yang telah ditempatkan dan disetorkan dengan harga Rp 380.

Dengan demikian, HOMI menerima dana segar hasil penawaran umum perdana saham sebesar Rp.59,85 miliar. Dalam  aksi korporasi ini Grand House Mulia menunjuk RHB Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Erdikha Elit Sekuritas sebagai Penjamin Emisi Efek.

Direktur Utama Grand House Mulia Velliana Tanaya mengungkapkan, para pemegang saham Grand House Mulia telah menyetujui rencana perusahaan untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada awal tahun 2020.

Baca Juga: Simak profil Rockfields (ROCK) dan Grand House (HOMI) yang akan listing hari ini

“Perusahaan berharap, modal yang dipercaya oleh publik kepada kami ini menjadi amanah yang akan dipegang teguh untuk terus maju dan berkembang bersama-sama dengan investor publik yang telah mempercayai Grand House Mulia,” ujar Velliana.

Adapun  seluruh dana dari hasil penawaran umum akan digunakan sebagai modal kerja (working capital) untuk pengembangan usaha.

Pada perdagangan perdana, saham HOMI langsung melesat 24,74% ke level Rp 474 di tengah pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang anjlok hingga 4,01%.

Untuk diketahui,HOMI didirikan pada tahun 2006 dengan kegiatan usaha utama yaitu mendirikan dan membangun hunian baik secara vertikal maupun horizontal.

Saat ini, Grand Development konsisten mengembangkan proyek kawasan perumahan yang bernama Parkville Serpong, yang terletak di Jalan Raya Pengasinan - Gunung Sindur, Bogor.

Baca Juga: Rockfields (ROCK) dan Grand House (HOMI) melantai besok, cermati profilnya berikut

Proyek Perumahanan Parkville Serpong terdiri dari empat minicluster. Canola merupakan minicluster pertama dari Parkville Serpong yang sedang dalam tahap pembangunan dan Astoria merupakan mini cluster kedua dari Parkville Serpong yang sedang dalam tahap pemasaran.

Velliana mengklaim, besarnya animo masyarakat akan Affordable-Housing membuat minicluster Canola dan Astoria sudah 80% terjual saat ini.

Velliana mengklaim, besarnya animo masyarakat akan Affordable-Housing membuat minicluster Canola dan Astoria sudah 80% terjual saat ini.

Selanjutnya: IPO semarak di tengah pandemi, masih 11 calon emiten bersiap melantai ke bursa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×