kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saham BMRI, BBRI, BBNI dan BBCA kompak turun, BBTN melejit sendirian (16/8)


Senin, 19 Agustus 2019 / 05:23 WIB
Saham BMRI, BBRI, BBNI dan BBCA kompak turun, BBTN melejit sendirian (16/8)
ILUSTRASI. Bank Tabungan Negara

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumat (16/8), hingga pukul 16:00 WIB, harga empat saham bank besar kompak merah. Saham-saham yang sedang lesu itu adalah saham Bank Mandiri (BMRI), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Bank Negara Indonesia (BBNI), dan saham Bank Central Asia (BBCA

Satu-satunya bank besar yang sahamnya ditutup naik pada Jumat akhir pekan lalu adalah Bank Tabungan Negara (BBTN).

Penurunan harga terdalam terjadi pada saham Bank Negara Indonesia (BBNI), sedangkan penurunan terdalam menimpa saham Bank Mandiri (BMRI).

Baca Juga: LQ45 berkinerja lebih buruk dari IHSG, ini saham penggeraknya

Ketika bursa mengakhiri perdagangan pekan lalu, saham BMRI ada di harga Rp 7.400. Itu berarti harga saham bank BUMN ini turun 0,34% dibanding penutupan Kamis (15/8). Saham BMRI sebenarnya sempat sempat menyentuh harga tertinggi Rp 7.425, sebelum kemudian melandai lagi.

Nasib saham BBRI tak jauh berbeda. Ketika bursa berakhir, saham bank ini sedang berada di harga Rp 4.250 per saham. Dibandingkan penutupan sehari sebelumnya, harga saham BBRI itu turun 0,94%. BBRI juga sempat mencapai harga tertinggi Rp 4.260 meski kemudian turun lagi.

Saham yang lain, BBNI, berakhir di harga Rp 8.025 per saham pada hari yang sama. Dibandingkan dengan penutupan sebelumnya, harga saham BBNI ini turun 1,25%.

Saham Bank Central Asia Tbk (BBCA) juga melempem. Ketika bursa mengakiri perdagangan akhir pekan lalu, saham bank grup Djarum ini sedang ini berada di harga Rp 30.200 per saham. Saham BBCA turun 0,67% dibanding harga sebelumnya.

Baca Juga: IHSG naik 0,46% pada penutupan perdagangan Jumat, hanya naik 0,07% sepekan

Satu-satunya saham yang mujur hari itu adalah saham Bank Tabungan Negara (BBTN). Ketika birsa tutup warung, saham BBTN sedang berada di harga Rp 2.290 per saham. Dibandingkan dengan penutupan sehari sebelumnya, harga saham BBTN naik 1,76%.

Bagaimana arah saham lima bank besar tersebut awal pekan ini, siapa yang akan berbalik arah? Mari kita nantikan bersama.




TERBARU

Close [X]
×