kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ricky Putra Globalindo yakin kinerja masih bisa tumbuh 15%


Rabu, 25 Juli 2018 / 10:43 WIB
Ricky Putra Globalindo yakin kinerja masih bisa tumbuh 15%
ILUSTRASI. Pakaian dalam produksi PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) masih yakin dengan target pertumbuhan kinerja sebesar 15% sepanjang tahun ini. Acuannya adalah kinerja semester pertama yang terus bertumbuh.

Namun manajemen Ricky Putra masih menyimpan angka pasti pencapaian kinerja sepanjang paruh pertama tahun ini. "Kinerja Ricky Putra di semester I ada peningkatan, tapi sampai hari ini belum selesai tutup bukunya dan paling lambat akhir bulan ini sudah dirilis," ujar Tirta Heru Citra, Direktur PT Ricky Putra Globalindo Tbk saat dihubungi Kontan.co.id, kemarin.

Yang terang, manajemen perusahaan ini mengaku Lebaran menjadi salah satu momentum dalam meraup pundi-pundi bisnis. Meskipun kontribusinya tidak signfikan terhadap total penjualan.

Mengenai kinerja penjualan atau topline, paling tidak sejak tahun lalu Ricky Putra selalu mencatatkan pertumbuhan di setiap periode pencatatan laporan keuangan. Namun tidak demikian dengan kinerja bottom line.

Contohnya laporan keuangan per 30 September 2017, bottom line Ricky Putra tercatat rugi tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 2,18 miliar. Padahal pada periode yang sama tahun sebelumnya, tercatat untung bersih Rp 8,25 miliar.

Kinerja bottom line Ricky Putra per kuartal I 2018 atau yang terakhir kali dipublikasikan, juga tak bisa dibilang menggembirakan. Pasalnya, perusahan berkode saham RICY di Bursa Efek Indonesia tersebut harus rela menikmati penyusutan laba bersih. Meskipun, kinerja penjualan naik. 

Produk baru

Sembari mengejar pertumbuhan tahun ini, Ricky Putra mengawal pemasaran dua produk baru. Sejak awal 2018, produsen pakaian dalam dan pakaian luar itu memperkenalkan pakaian dalam wanita merek GT Ladies dan pakaian dalam tipe boxer untuk pria.

Namun, Ricky Putra belum mematok target penjualan muluk-muluk untuk kedua produk anyar itu. Pasalnya, mereka masih memasukkan kedua produk dalam fase tes pasar. "Belum ada target tapi kami jalankan dan sudah masuk pasaran di convenience store," tutur Tirta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×