kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RHB Sekuritas Incar Penerbitan 30 Seri Waran Terstruktur Hingga Akhir Semester I 2023


Minggu, 12 Maret 2023 / 16:59 WIB
RHB Sekuritas Incar Penerbitan 30 Seri Waran Terstruktur Hingga Akhir Semester I 2023
ILUSTRASI. RHB Sekuritas menargetkan penerbitan 30 seri waran terstruktur hingga semester pertama 2023.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RHB Sekuritas menargetkan penerbitan 30 seri waran terstruktur hingga semester pertama 2023. Rencananya broker dengan kode DR ini akan mengeluarkan seri waran terstruktur untuk seluruh saham penghuni indeks IDX30.

Head of Sales & Equity Derivative RHB Sekuritas Steinly Atmanagara menuturkan, pihaknya berencana untuk bisa menerbitkan 30 seri untuk sepanjang 2023. Tapi target tersebut dipercepat hingga paruh pertama tahun ini. 

"Kemungkinan kami akan mengeluarkan waran terstruktur sampai IDX30 selesai," kata Steinly saat ditemui Kontan.co.id akhir pekan lalu. 

RHB Sekuritas juga berencana untuk mengeluarkan dua seri per bulan. Tapi, rencana penerbitan itu bisa lebih tinggi dari target untuk mempercepat penetrasi pasar waran terstruktur.

Baca Juga: BEI Eksplorasi Pasar, Bakal Ada Indeks Waran Terstruktur?

Misalnya, pada Mei mendatang RHB Sekuritas akan menerbitkan 10 seri waran terstruktur. Untuk semester kedua 2023, RHB Sekuritas akan tetap secara rutin untuk menerbitkan berbagai seri. 

"Target setahun 30 seri waran terstruktur itu maju sampai semester pertama. Kemudian, di semester dua penerbitannya bisa dua kali lipat," imbuh dia.

Baca Juga: Mirae Asset Sekuritas Jadi Mitra RHB Sekuritas Pasarkan Waran Terstruktur

Pada Maret ini, RHB Sekuritas menerbitkan dua seri dengan underlying saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) yang akan listing pada 13 Maret 2023. 

Di Februari, RHB Sekuritas meluncurkan waran terstruktur dengan underlying PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dengan kode GOTODRCU3A dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dengan kode TOWRDRCU3A. 

Untuk mengawali 2023, menerbitkan waran terstruktur BUKADRCV3A dengan underlying saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) dan TINSDRCV3A dengan underlying PT Timah Tbk (TINS) pada Januari 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×