kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Resmikan platform trading baru, PT CGS-CIMB Sekuritas targetkan 10.000 nasabah ritel


Kamis, 13 Februari 2020 / 13:24 WIB
Resmikan platform trading baru, PT CGS-CIMB Sekuritas targetkan 10.000 nasabah ritel
CGS-CIMB Sekuritas Indonesia merilis CGS-CIMB iTrade sebagai online trading platform, Kamis (13/2)

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan joint venture antara China Galaxy International Financial Limited, dan CIMB Group Sdn Bhd yakni PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia merilis CGS-CIMB iTrade sebagai platform online trading.

Sugiharto Widjaja, Director of Retail Equity CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menuturkan, tujuan dirilisnya platform ini guna memenuhi kebutuhan investor ritel dalam berinvestasi di pasar modal.

Baca Juga: Disuspensi BEI, Saham MINA Pindah dari Edy Suwarno ke CGS-CIMB Sekuritas

Dengan platform online trading yang baru ini, perusahaan menargetkan untuk mendapatkan 10.000 pembukaan rekening saham baru di tahun 2020.

CGS-CIMB iTrade tersedia dalam versi web dan mobile application di iOS maupun android dengan beberapa fitur. Misalnya saja, fitur historical chart yang menampilkan informasi pergerakan harga saham dalam bentuk grafik dengan kurun waktu kurang lebih 7 tahun terakhir.

"Kemudian dengan fitur heatmap feature, nasabah dapat melihat kondisi pasar secara keseluruhan, dimana saham-saham yang ditampilkan dapat dikelompokkan berdasarkan sektor," ujarnya, Kamis (13/2).

Selanjutnya ada fitur stock screener, dengan fitur ini nasabah dapat mengelompokkan saham-saham di pasar berdasarkan indikator teknikal dan fundamental.

Baca Juga: Bank CIMB Niaga menawarkan obligasi total Rp 2 triliun

Ia mengatakan, pihaknya memahami kebutuhan investasi para investor ritel. Sekarang ini, para investor telah berkembang lebih dari sekadar memiliki dan menggunakan platform online trading dalam bertransaksi saham. 

Oleh karena itu, pada tahun ini CGS-CIMB berkomitmen dan terus mengembangkan modul kelas pendidikan pasar modal gratis untuk mengedukasi dan terus tumbuh bersama investor ritel mereka.




TERBARU

Close [X]
×