kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Resmi Melantai di Bursa, Saham Rohartindo Nusantara Luas (TOOL) Melonjak 34%


Selasa, 09 Agustus 2022 / 09:24 WIB
Resmi Melantai di Bursa, Saham Rohartindo Nusantara Luas (TOOL) Melonjak 34%
Pencatatan perdana saham PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) di Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia. Sebelumnya, TOOL telah melakukan penawaran umum saham perdana dan terjadi kelebihan permintaan alias oversubscribe hingga 106,89 kali.

Pada perdagangan perdananya, Selasa (9/8), saham TOOL melonjak 34,65% ke level Rp 171 per saham.

Sebagai gambaran, dalam initial public offering (IPO) ini, Rohartindo Nusantara Luas berhasil meraup dana segar sebesar Rp 52,07 miliar, dengan total investor sebanyak 31.227. Sebelumnya, TOOL menetapkan harga penawaran di Rp127.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana efek dari IPO Rohartindo Nusantara Luas ini adalah PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Baca Juga: Prospek Koper Robot Cerah, Rohartindo Optimistis Omzet Penjualan Terdongkrak

“Melihat banyaknya antusiasme investor publik pada TOOL, kami optimis dapat meningkatkan omset penjualan pada tahun-tahun mendatang, dan pesatnya tingkat permintaan koper robot Airwheel yang sedang trend ikut mendongkrak omset penjualan perseroan” ujar Ronald Hartono Tan, Direktur Utama TOOL, Selasa (9/8).

Adapun dana yang diperoleh dari hasil IPO akan digunakan Rohartindo Nusantara Luas untuk membeli aset berupa 3 unit ruko dan 2 unit gudang untuk pengembangan usaha dan akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka pengembangan bisnis.

Pengembangan bisnis yang dimaksud Rohartindo Nusantara Luas adalah penambahan barang-barang inventory untuk dijual. Barang-barang inventori yang akan dibeli terdiri atas penambahan produk perkakas, penambahan produk peralatan rumah tangga dan untuk penambahan produk tas dan koper.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×