kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi Melantai di BEI, Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Incar Pertumbuhan 25%


Selasa, 13 Februari 2024 / 14:53 WIB
Resmi Melantai di BEI, Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Incar Pertumbuhan 25%
Pencatatan perdana saham?PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (HYGN) di BEI, Jakarta (13/2/2024).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten layanan jasa higienitas dan sanitasi, PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (HYGN) mengincar pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sekitar 20%–25% setiap tahunnya. 

Direktur Utama Ecocare Indo Pasifik Wincent Yunanda menuturkan kinerja HYGN utamanya ditopang oleh tiga lini bisnis yakni layanan produk kebersihan, layanan pengendalian hama dan layanan kebersihan gedung. 

Adapun HYGN menguasai sekitar 30% pangsa pasar di industri solusi higienitas. Sejalan dengan itu, HYGN telah memiliki 10.000 pelanggan yang tersebar di lebih dari 20 kota. 

Baca Juga: Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Resmi Melantai di BEI, Begini Kinerja Harga Sahamnya

Untuk menggenjot kinerja keuangan, HYGN bakal menggelar ekspansi dengan menambah kantor cabang anyar. Terlebih lagi, setelah Ecocare berhasil meraup dana segar Rp 76,12 miliar dari hajatan Initial Public Offering (IPO). 

"Kami berencana untuk menggunakan dana itu untuk pendirian cabang baru secara nasional, adopsi digital dan peningkatan pendukung digital, hingga akuisisi inventaris aset baru," jelas Wincent, Selasa (13/2). 

Rencananya, HYGN bakal menambah tiga cabang baru dalam waktu dekat di kota tier 2 dan tier 3. Wincent bilang HYGN akan masuk ke Pekanbaru, Lampung dan Banjarmasin. 

Baca Juga: 6 Perusahaan Gelar IPO di Awal Februari 2024, Simak yang Menarik

"Kami akan meningkatkan penetrasi di kota tier 2 dan tier 3 yang belum kami masuki dengan membuka kantor cabang dan menambah sales force," ucap dia. 

HYGN juga telah memiliki rencana untuk menggarap pasar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Namun bisnis HYGN baru bisa berjalan jika sudah ada gedung yang berdiri. 

Sebenarnya HYGN telah memiliki kantor cabang di Samarinda dan Balikpapan sehingga mempermudah untuk masuk ke IKN. Meski begitu, Wincent bilang pihaknya masih menunggu pembangunan IKN ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×