kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Rencana stimulus The Fed mengangkat indeks bursa Wall Street


Kamis, 21 Mei 2020 / 05:25 WIB
Rencana stimulus The Fed mengangkat indeks bursa Wall Street
ILUSTRASI. Tiga indeks bursa Wall Street mendaki lagi setelah ada potensi langkah-langkah stimulus lebih banyak dari Federal Reserve.

Sumber: Reuters | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Tiga indeks bursa Wall Street mendaki lagi setelah investor kembali optimistis pemulihan ekonomi bakal lebih cepat usai lockdown dilonggarkan dan potensi langkah-langkah stimulus lebih banyak dari Federal Reserve.

Indeks S&P 500 berada di level tertinggi dalam dua bulan terakhir. Sementara indeks Nasdaq ditutup di level tertinggi dalam tiga bulan setelah saham Facebook Inc dan Amazon.com Inc melonjak ke level tertinggi sepanjang masa.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 369,04 poin atau 1,52% menjadi 24.575,9 pada Rabu (20/5). Indeks S&P 500 menguat 48,67 poin atau 1,67% ke 2.971,61 dan indeks Nasdaq Composite naik 190,67 poin atau 2,08% menjadi 9.375,78.

Baca Juga: The Fed ingatkan sektor keuangan saat ini menghadapi kerentanan signifikan

Risalah dari pertemuan kebijakan terbaru Federal Reserve menunjukkan bank sentral berjanji untuk bertindak sepantasnya dalam mendukung ekonomi sampai berada di jalur menuju pemulihan.

"Kami memiliki suku bunga yang jauh lebih rendah untuk masa mendatang, sehingga mempengaruhi kelipatan yang harus kami beli dengan saham diskon," kata Kim Forrest, kepala investasi di Bokeh Capital Partners di Pittsburgh seperti dikutip Reuters.

Sementara anggota parlemen di DPR AS berencana membuat keputusan pada minggu depan untuk memberi usaha kecil lebih banyak waktu untuk menggunakan bantuan di bawah program Paycheck Protection, demikian dikatakan Ketua DPR AS Nancy Pelosi pada Rabu.

Ketika negara-negara di seluruh negeri mulai melonggarkan pembatasan, harapan untuk rebound ekonomi telah tumbuh.

Ini membuat indeks saham maskapai, NYSE Arca melonjak 5,35% karena kepala eksekutif Delta Air Lines Inc yakin perjalanan akan kembali pulih dalam 12 bulan hingga 18 bulan ke depan.

Baca Juga: The Fed sebut real estate komersial dan bank paling terpukul akibat virus corona

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×