Reporter: Rashif Usman | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Remala Abadi Tbk (DATA) menargetkan pendapatan sebesar Rp 431,68 miliar pada tahun 2025.
Manajemen optimistis kinerja pendapatan tahun depan akan tumbuh 15% dibandingkan dengan estimasi pendapatan di tahun 2024.
Untuk mencapai target tersebut, DATA telah merumuskan berbagai strategi guna meningkatkan kinerja pendapatan tahun depan.
Baca Juga: Remala Abadi (DATA) Cetak Pertumbuhan Laba, Begini Proyeksi Kinerjanya ke Depan
Langkah-langkah tersebut meliputi pembangunan jaringan baru dengan target minimal 250.000 home-connect, peningkatan segmen ritel hingga 100%, serta penyesuaian rata-rata tertimbang biaya produksi, penjualan, dan administrasi umum sebesar 9%.
Kebijakan ini dirancang untuk mendukung pengembangan infrastruktur jaringan dan pencapaian target penjualan.
Selain itu, perusahaan juga berfokus pada pasar residensial dengan memperluas infrastruktur dan mengembangkan produk baru.
Perusahaan menitikberatkan pada produk bernilai tambah, terutama melalui sinergi dengan anak usahanya, PT Fiber Media Indonesia.
"Net profit margin ditargetkan meningkat menjadi 21,54% di tahun 2025 dan EBITDA ditargetkan meningkat menjadi 45,09% di tahun 2025," tulis manajemen DATA dalam paparannya di keterbukaan informasi BEI, Jumat (6/12).
Baca Juga: Tuntaskan IPO, Remala Abadi (DATA) Siap Akuisisi Fiber Media Indonesia
Sebagai tambahan informasi, DATA resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (7/5) lalu. DATA sukses mengawali debutnya dengan menyentuh batas auto rejection atas (ARA).
DATA menetapkan harga penawaran umum perdana alias Initial Public Offering (IPO) di level Rp 188 per saham.
Adapun DATA menawarkan 275 juta saham atau setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan di tempat setor, emiten penyedia jasa internet berhasil meraup dana segar Rp 51,70 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News