kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rebranding Jadi NAVI, Mirae Asset Sekuritas Menargetkan AUA di Rp 1,5 Triliun


Selasa, 22 Maret 2022 / 22:31 WIB
Rebranding Jadi NAVI, Mirae Asset Sekuritas Menargetkan AUA di Rp 1,5 Triliun
ILUSTRASI. Mirae melakukan rebranding platform investasi reksadana NAVI by Mirae Asset Sekuritas Indonesia


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (MASI) melakukan pembaruan (rebranding) platform investasi reksadana NAVI by Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Sebelumnya, platform tersebut bernama MaxFund. 

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas mengatakan dengan rebranding, aplikasi NAVI jadi lebih ramah terhadap gawai smartphone. Selain itu, NAVI memiliki fitur auto-invest yang membuat rekening dana nasabah (RDN) terintegrasi dengan investasi saham. 

"Nasabah Mirae Asset Sekuritas dapat memanfaatkan NAVI untuk mengelola keuangan yang memungkinkan pengguna untuk menentukan keputusan investasi terbaik dan mencapai tujuan keuangannya," kata Yong dalam acara rebranding NAVI, Selasa (22/3). 

Baca Juga: Mengenal The Sage Club, Unit Pelayanan Khusus Nasabah prioritas Mirae Asset Sekuritas

Sekedar informasi, NAVI adalah platform reksa dana unggulan yang dikembangkan oleh Mirae Asset Sekuritas. NAVI mengadministrasikan dan memasarkan ratusan reksa dana yang dikelola oleh 33 manajer investasi ternama di Indonesia. 

Potensi pertumbuhan NAVI dan industri reksa dana domestik tersebut tercermin dari angka jumlah investor reksa dana Indonesia yang tumbuh 8,9% sejak awal tahun 2022 (year to date) hingga akhir Februari menjadi 7,44 juta orang. Tahun lalu, investor reksa dana meroket 115,41% pada 2021 menjadi 6,84 juta orang. 

Francisca Gerungan, Head of Fund Services Mirae Asset Sekuritas mengatakan perusahaan menargetkan pertumbuhan asset under administration (AUA) reksadananya menjadi Rp 1,5 triliun pada akhir 2022. Angka itu berarti melonjak 200% atau naik tiga kali lipat dari posisi akhir 2021 yaitu senilai Rp 500 miliar. 

Baca Juga: Dugaan Penipuan Investasi CEO Jouska Berlanjut, Hindari Investasi Ilegal Ini

“Kami meyakini target tersebut akan tercapai pada akhir tahun ini terutama dengan dukungan pengembangan berkelanjutan yang kami lakukan yang diikuti peremajaan nama aplikasi kami menjadi NAVI,” ujar Francisca. 

AUA adalah istilah untuk reksa dana yang dicatatkan oleh sebuah lembaga administrasi, seperti reksa dana yang dijual oleh agen penjual reksa dana (APERD), salah satunya adalah Mirae Asset Sekuritas. 

AUA tersebut sedikit berbeda dengan istilah nilai reksa dana yang dikelola atau asset under management (AUM) yang mengacu pada aktivitas pengelolaan investasi reksa dana oleh manajer investasi yang menerbitkan dan mengelola produk tersebut.

Baca Juga: BRI Danareksa Sekuritas Luncurkan Aplikasi Online Trading BRIGHTS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×