kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rebranding, Aneka Gas Industri (AGII) Resmi Ganti Nama Jadi Samator Indo Gas


Selasa, 13 Desember 2022 / 06:26 WIB
Rebranding, Aneka Gas Industri (AGII) Resmi Ganti Nama Jadi Samator Indo Gas
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII). PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) resmi berganti nama menjadi PT Samator Indo Gas Tbk mulai Senin (12/12).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lakukan rebranding, PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) kini resmi berganti nama menjadi PT Samator Indo Gas Tbk.

Perubahan nama perusahaan itu merupakan bagian dari upaya manajemen AGII untuk rebranding perusahaan tersebut. Meski berubah nama, kode emiten Samator Indo Gas tidak mengalami perubahan alias tetap AGII.

"Kami hendak melakukan rebranding supaya nama perusahaan ini makin dikenal di pasar," kata Wakil Direktur Utama AGII Ferryawan Utomo dalam paparan publik, Senin (12/12).

Selain itu, perubahan nama tersebut memberi sinyal penegasan bahwa pada dasarnya AGII merupakan perusahaan yang tergabung dalam Samator Group. Asal tahu saja, saat ini PT Samator menjadi pengendali saham AGII dengan porsi kepemilikan 40,54%.

Baca Juga: Aneka Gas Industri (AGII) Akan Bangun Pabrik Baru di Kawasan Industri Batang

Ferryawan memastikan, perubahan nama ini tidak akan mempengaruhi aktivitas bisnis AGII, termasuk berbagai proses kerja sama atau perizinan yang melibatkan AGII dengan pihak lain.

Sebagai catatan, AGII mengalami penurunan penjualan 8,3% year on year (yoy) menjadi Rp 1,90 triliun per kuartal III-2022. Laba bersih AGII juga turun 57,6% (yoy) menjadi Rp 75,81 miliar.

AGII masih menjadi pemimpin pasar gas industri di Indonesia yakni sebesar 45% berdasarkan penjualan pada 2021. Di samping itu, AGII juga menguasai pangsa pasar gas medis yakni di kisaran 75%-80%.

Baca Juga: Hingga Kuartal III, Aneka Gas Industri (AGII) Catatkan Penjualan Rp 1,9 Triliun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×