CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,71   1,56   0.16%
  • EMAS996.000 0,91%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Rambah daerah potensial, Depo Bangunan (DEPO) bakal buka tiga gerai baru pada 2022


Sabtu, 04 Desember 2021 / 16:00 WIB
Rambah daerah potensial, Depo Bangunan (DEPO) bakal buka tiga gerai baru pada 2022


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO) berencana menambah gerai ritel di sejumlah daerah potensial. Corporate Secretary Depo Bangunan Erwan Irawan mengungkapkan, Caturkarda Depo Bangunan menargetkan bisa menambah minimal tiga gerai baru dengan standard ukuran luas kurang lebih 4.000 meter persegi setiap tahunnya.

Irawan berharap sudah bisa mengoperasikan satu gerai pada Maret 2022 mendatang yang berlokasi di Pondok Gede, Bekasi. Nah, untuk menambah gerai yang berada di Pondok Gede ini perusahaan menyewa bangunan yang sudah jadi. 

Menurutnya, keputusan menyewa bangunan untuk penambahan di beberapa daerah bisa memangkas biaya yang dikeluarkan.

Sementara itu, gerai kedua rencananya akan dibangun di daerah Rungkut, Surabaya. Caturkarda Depo Bangunan sudah memiliki tanah di lokasi tersebut dan mulai pembangunan pada tahun depan. “Harapan kami untuk gerai yang kedua sudah dapat beroperasi pada semester kedua tahun depan,” ujarnya pada Kontan belum lama ini.

Baca Juga: Pendapatan naik, laba Indopoly Swakarsa (IPOL) melejit 61,17% di kuartal III 2021

Ia menjelaskan, untuk membangun satu gerai dengan ukuran 4.000 meter beserta gudang dan perlengkapannya membutuhkan dana sekitar Rp 40 miliar-Rp 50 miliar. Dana tersebut diperhitungkan tanpa biaya pembelian tanah.

Sementara itu, Irawan mengaku masih terus menjajaki untuk lokasi pembangunan gerai yang ketiga. Ia mengaku DEPO selalu membuka peluang dan mencari daerah-daerah potensial. 

Yang jelas, rencana pembangunan gerai baru ini akan tetap memperhatikan perkembangan kondisi pandemi beserta mitigasi resiko untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

Hingga saat ini, perusahaan memiliki 10 gerai Depo Bangunan yang berlokasi di Jakarta, Serpong, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Lampung. Jumlah pengunjungnya mencapai 3.000 orang pada akhir pekan dan 1.000 orang pada Senin-Jumat untuk masing-masing gerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×