Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Lebaran, emiten-emiten retail diproyeksikan dapat meningkatkan penjualan. Bahkan, penjualan diperkirakan bisa meningkat hingga 50%.
Analis Ciptadana Sekuritas, Robert Sebastian mengungkapkan, Lebaran akan memberikan efek pertumbuhan penjualan bagi emiten retail. Menurut dia, emiten-emiten yang diuntungkan antara lain, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA). "Juga emiten kelas menengah ke bawah yakni, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) dan PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF)," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (9/4).
Robert memproyeksikan pertumbuhan penjualan pada musim Lebaran ini berkisar 40%-50%. Dia menambahkan, tingginya angka pertumbuhan tersebut mengingat pada kuartal kedua 2020 banyak toko yang ditutup dan tidak ada momentum Lebaran.
Baca Juga: Garudafood (GOOD) andalkan produk musiman saat memasuki bulan Ramadan
Dia merekomendasikan untuk beli saham ACES dan ERAA. Adapun target harga ACES di level Rp 1.675 per saham dan ERAA pada level Rp 750 per saham. Sementara, untuk saham LPPF rekomendasi netral dengan target harga Rp 1.250 per saham dan jual untuk RALS dengan target harga Rp 535 per saham.
Pada penutupan perdagangan saham, Jumat (9/4), harga saham ACES ditutup melemah 0,66% di level Rp 1.505. Kemudian, ERRA juga ditutup melemah 1,94% ke level Rp 505.
Selanjutnya, harga saham LPPF dan RALS juga ditutup melemah, masing-masing di harga Rp 1.530 per saham dan Rp 785 per saham.
Baca Juga: Ramadan dan Idul Fitri tahun ini belum cukup kuat dongkrak bisnis pusat perbelanjaan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News