kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Radiant Utama Interinsco (RUIS) habiskan capex Rp 25 miliar di kuartal I-2020


Senin, 25 Mei 2020 / 12:06 WIB
Radiant Utama Interinsco (RUIS) habiskan capex Rp 25 miliar di kuartal I-2020
ILUSTRASI. Pengerjaan Proyek Penunjang Jasa Migas oleh PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) di Sumur Meliwis.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak dunia yang terus merosot tidak menghentikan PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) dalam menggunakan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex). Direktur Utama Radiant Utama Interinsco Sofwan Farisyi mengatakan, per kuartal I-2020 emiten dengan kode saham RUIS ini telah menyerap capex Rp 25 miliar.

Kontan.co.id mencatat, RUIS menyiapkan belanja modal sekitar Rp 80 miliar tahun ini. Ini berarti, RUIS telah menggunakan 31,25% dari total alokasi capex.

“Serapan capex senilai Rp 25 milyar yang terutama sekali dialokasikan untuk pengembangan mobile offshore production unit (MOPU) sesuai dengan komitmen di kontrak proyek Meliwis,” ujar Sofwan kepada Kontan.co.id.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 bikin Radiant Utama (RUIS) pesimistis dengan kinerja kuartal II

Sofwan mengatakan, RUIS akan meninjau ulang keikutsertaan di proyek-proyek yang membutuhkan alokasi capex baru. Sementara, dari sisi klien pun proyek-proyek tersebut cenderung akan dijadwal ulang.

Adapun capex yang telah menjadi komitmen proyek yang sedang berjalan akan tetap dilanjutkan dengan tetap melihat segala kemungkinan dilakukannya efisiensi.

Hingga Maret 2020, emiten migas ini mencatat perolehan tender baru di kisaran Rp 400 miliar. Tender tersebut untuk pengerjaan operation support services dalam jangka waktu dua tahun. Per kuartal I-2020, RUIS merugi hingga Rp 3,05 miliar. Padahal, pada periode yang sama di tahun 2019 lalu RUIS mampu mencatatkan laba bersih sebesar Rp 7,10 miliar.

Baca Juga: Rugi Rp 3,05 miliar di kuartal I, ini penjelasan Radiant Utama (RUIS)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×