kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pyridam Farma (PYFA) Beri Pinjaman Rp 18 Miliar ke Anak Usaha


Rabu, 04 Mei 2022 / 20:45 WIB
Pyridam Farma (PYFA) Beri Pinjaman Rp 18 Miliar ke Anak Usaha
ILUSTRASI. PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) melalui anak usahanya di bidang dermatologi dan estetika, PYFAESTHETIC


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) memberikan fasilitas pinjaman pada anak usaha perseroan, PT Holi Pharma sejumlah Rp 18 miliar. Perjanjian pinjaman ini telah dilakukan pada 28 April 2022.

Sekretaris Perusahaan Pyridam Farma, Nadia Miranty Verdiana menjelaskan, pemberian pinjaman ini merupakan transaksi afiliasi karena PYFA memiliki lebih dari 99% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor Holi Pharma.

Fasilitas pinjaman ini akan digunakan untuk kegiatan usaha Holi Pharma. Diantaranya, kebutuhan operasional, biaya capital expenditure (capex) dan pelunasan pinjaman yang diterima Holi Pharma dari pihak lainnya.

Baca Juga: Pyridam Farma (PYFA) Bidik Kinerja Keuangan Tumbuh Dobel Digit Tahun Ini

"Transaksi Afiliasi dilaksanakan untuk memberikan pinjaman kepada pihak terafiliasi untuk kegiatan usahanya, termasuk diantaranya untuk kebutuhan operasional, pembelian capex dan pelunasan fasilitas pinjaman yang telah diterima Holi Pharma," jelas Nadia dalam keterbukaan informasi, Rabu (5/4).

Sebelumnya, Pyridam Farma juga telah memberikan pinjaman kepada Holi Pharma pada 25 Maret 2022 sebesar Rp 27 miliar. Pinjaman ini akan digunakan Holi Pharma untuk melakukan pengembangan bisnis termasuk untuk pembelian aset operasional.

Dengan begitu, sepanjang tahun berjalan ini, PYFA telah memberikan fasilitas pinjaman kepada Holi Pharma sebanyak dua kali dengan total nilai pinjaman sebesar Rp 37 miliar.

Berdasarkan data RTI, saham PYFA menutup perdagangan sebelum libur Idul Fitri, Kamis (28/4) dengan menguat tipis 0,49% ke posisi Rp 1.030 per saham. Sepanjang hari, PYFA bergerak dalam area Rp 1.015 - Rp 1.030.

Sepanjang tahun berjalan ini, saham PYFA sudah menguat 1,48%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×