kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PWON akan tebar dividen Rp 4,5 per saham


Selasa, 28 Juni 2016 / 09:34 WIB
PWON akan tebar dividen Rp 4,5 per saham


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Emiten properti, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) tetap konsisten memberikan apresiasi bagi pemegang saham perseroan. PWON akan membagikan dividen untuk buku tahun 2015 sebesar Rp 216 miliar atau sebanyak Rp 4,5 per lembar saham.

Jumlah tersebut setara dengan 17% dari laba bersih perseroan tahun lalu. Adapun laba bersih perseroan tahun 2015 tercatat sebesar Rp 1,26 triliun atau melorot 49% dari tahun sebelumnya akibat adanya kerugian selisih kurs.

Minarto Basuki, Direktur PWON mengatakan, konsistensi pengembangan yang berbasis di Surabaya dan Jakarta tersebut untuk tetap membagikan dividen lantaran ingin mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan investor kepada perseroan.

"Pembagian dividen sudah disetujui RUPS," jelasnya usai menggelar RUPS di Jakarta, Senin (27/6).

Selain menyetujui pembagian dividen, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PWON juga telah menyetujui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement) sebanyak-banyaknya 4,81 miliar lembar saham atau sejumlah 10% dari modal disetor perseroan pada harga sekurang-kurangnya Rp 514 per saham.

Minarto bilang, private placement tersebut nantinya akan dilakukan secara sekaligus atau bertahap dalam jangka waktu dua tahun sejak disetujui RUPS. Namun, perseroan belum memiliki rencana defenitif kapan aksi korporasi tersebut direalisasikan.

"Belum ada definitif kapan. Sebetulnya ini ketiga kalinya kita ajukan karena masa waktu yang kita ajukan pada tahun 2012 dan 2014 sudah habis tapi belum kita terbitkan," jelasnya.

Ia mengatakan, dana private placement nantinya akan digunakan untuk memperkuat permodalan PWON dalam mengembangkan sayap bisnis propertinya baik di Surabaya maupun di Jakarta.

Kemudian, RUPS juga menyetujui perubahan susunan dewan komisaris dan dewan direksi PWON. Berikut susunan dewan komisaris dan dewan direksi PWON menjadi sebagai berikut:

Komisaris
Komisaris Utama :Alexander Tedja
Komisaris Independen: Dyah Pradnyaparamita Duarsa
Komisaris: Richard Adisastra

Direksi
Direktur Utama : Alexander Stephanus Ridwan Suhendra
Direktur Independen : Basuki Minarto
Direktur : Irene Tedja
Direktur : Wong Boon Siew Ivy
Direktur : Eiffel Tedja
Direktur : Sutandi Purnomosidi
Direktur : Lauw Syane Wahyuni Lokito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×