kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Putra Rajawali Kencana (PURA) menambah armada dengan dana IPO


Kamis, 09 Juli 2020 / 22:55 WIB
Putra Rajawali Kencana (PURA) menambah armada dengan dana IPO
ILUSTRASI. Putra Rajawali Kencana (PURA) merealisasikan pembelian 25 truk secara bertahap mulai Juni.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) mulai menggunakan dana hasil penawaran umum saham perdana bulan ini. Emiten yang bergerak di bidang logistik ini membeli 25 unit truk yang sebelumnya akan dijadwalkan akan direalisasikan pada Maret 2020.

Yonathan Himawan Hendarto, Direktur Putra Rajawali Kencana mengatakan, realisasi ke-25 unit truk itu dilakukan bertahap mulai Juni. “Saat ini truk yang dibeli sebanyak 13 unit,” kata Yonathan dalam siaran pers, Kamis (9/7)

Sebagai kilas balik, emiten yang juga dikenal dengan nama Puratrans ini meraup dana segar hingga Rp 189 miliar. Seluruh dana hasil IPO akan digunakan pembelian armada dengan rincian sebanyak 39% untuk pembelian used truck dengan ukuran medium, 44% digunakan untuk membeli truk baru, dan sisanya akan digunakan untuk karoseri serta ban dan aksesorisnya.

Baca Juga: Putra Rajawali Kencana (PURA) mengantongi kontrak pengangkutan baru

Namun, realisasi penggunaan dana IPO harus ditunda. Direktur Utama Putra Rajawali Kencana Ariel Wibisono kala itu mengatakan, penundaan ini seiring dengan mewabahnya virus Covid-19.

Saat ini, PURA terus melanjutkan ekspansi, salah satunya berusaha memfinalisasi kontrak-kontrak baru dengan beberapa rekanan. “Langkah strategis kami salah satunya adalah menambah basis klien baru dan diversifikasi komoditas yang diangkut,” sambung Yonathan.

Melansir pemberitaan Kontan sebelumnya, baru-baru ini emiten yang melantai di BEI pada 29 Januari 2020 silam tersebut telah mengantongi kontrak baru, yakni pengangkutan tetes tebu dari salah satu pabrik etanol di Jawa Timur. Kontrak pengangkutan ratusan ribu ton volume tetes tebu ini sudah didapatkan pada musim giling tahun ini dengan nilai kontrak Rp 25 miliar.

Baca Juga: Putra Rajawali Meraih Kontrak Baru Rp 25 Miliar, Ini Saran Analis untuk Saham PURA

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×