kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puri Sentul (KDTN) Bangun Hotel Rest Area di Jalan Tol Cipali KM 166 & 164


Selasa, 13 Desember 2022 / 15:29 WIB
Puri Sentul (KDTN) Bangun Hotel Rest Area di Jalan Tol Cipali KM 166 & 164
Ground breaking Kedaton8 Hotel yang dikembangkan Puri Sentul (KDTN) di Rest Area Tol Cipali KM 166 & 164, Majalengka, Jawa Barat.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) telah mendapatkan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) untuk Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge. Lokasinya berada di Rest Area Tol Cikopo - Palimanan KM 166 dan KM 164.

Direktur Puri Sentul Permai, Aan Rohanah, menjelaskan hotel dengan luas masing-masing 1.500 meter persegi ini dilengkapi dengan lounge, taman bermain untuk anak, dan fasilitas pendukung lainnya. Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge tersebut akan dikelola oleh PT Wirani Sons.

Hotel rest area ini ditargetkan rampung dalam enam bulan ke depan. Aan merinci, Kedaton 8 Xpress Hotel KM 166 rest area Tol Cipali ditargetkan selesai dan bisa beroperasi pada akhir Juni 2023. Sedangkan target untuk Kedaton 8 Xpress Hotel KM 164 berada di akhir Juli 2023.

Baca Juga: Puri Sentul (KDTN) Ekspansi Bangun Kedaton8 Xpress Hotel di Rest Area KM 166 & KM 164

“Terima kasih atas dukungan dan sinergi dari Pemkab Majalengka dan semua pihak yang telah terlibat dalam ceremonial groundbreaking ini. Kami berharap pembangunan hotel ini berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” ujar Aan dalam rilis yang disiarkan Selasa (13/12).

Aan menyampaikan, pembangunan Kedaton 8 Xpress Hotel ini merupakan komitmen KDTN dalam pengembangan bisnis. Sesuai dengan yang telah dituangkan dalam prospektus saat menggelar pencatatan saham perdana alias Intial Public Offering (IPO).

Dalam ekspansi ini, KDTN menyiapkan investasi senilai Rp 7 miliar - Rp 8 miliar untuk setiap pembangunan hotel. Sedangkan operational expenditure (opex) per hotel mencapai sekitar Rp 300 juta hingga unit hotel bisa membukukan laba sebagai modal kerja.

Dalam pembangunan Hotel Kedaton 8 Xpress di Rest Area Tol Cipali KM 166 & KM 164 ini, KDTN menggandeng CV Usach Utama sebagai kontraktor pelaksana. CV Usach Utama sendiri merupakan salah satu UMKM yang bergerak bidang jasa kontraktor dan berdiri pada tahun 2019. 

Hotel ini yang didesain seperti Kedaton 8 Xpress sebelumnya, yaitu berkonsep digital dengan pelayanan self service untuk kamar maupun pemesanan makanan & minuman. Sedangkan Lounge akan disediakan bagi para pengunjung rest area Tol Cipali.

 

Dalam pengembangan hotel di rest area ini, KDTN yang menggandeng Swiss Belhotel. Peran yang akan diambil adalah sebagai operator pelaksana dengan berstandar hotel swiss bell.

Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge tersebut akan dikelola melalui PT Wirani Sons. Direktur PT Wirani Sons, Made Suryadana, menambahkan bahwa tenaga kerja dan suplai bahan makanan akan diambil dari daerah sekitar.

Sehingga diharapkan bisa berkontribusi untuk ikut menghidupkan perekonomian di Majalengka. Hotel Kedaton 8 Xpress ini juga akan memberikan fasilitas berupa plaza bagi UMKM.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana menyampaikan apresiasi. Selain menggerakkan ekonomi dan pariwisata, kehadiran hotel di rest area juga diharapkan bisa menekan angka kecelakaan. 

"Kami mengapresiasi berdirinya hotel-hotel dan berbagai fasilitas lain yang bisa turut mengembangkan potensi wisata di Majalengka," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×