kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puradelta rilis 2 kluster rumah kuartal II-2017


Senin, 19 September 2016 / 06:25 WIB
Puradelta rilis 2 kluster rumah kuartal II-2017


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk akan mulai mengembangkan proyek residential tahun depan. Maklum sektor industrial di Kawasan industri yang dikembangkan anak usaha Sinarmas Land ini di Kota Deltamas Cikarang terus sudah semakin berkembang sehingga kebutuhan hunian juga kian meningkat.

Pada kuartal II 2017, pengembang kawasan industri Green International Industrial Center (GIIC) ini akan merilis dua kluster perumahan sekitar 300- 400 unit. Hanya saja Puradelta belum menetapkan segmen proyek residential yang akan dikembangkan tersebut.

"Segmennya sedang dimatangkan saat ini.' ungkap tondy Suwanto, Direktur Utama Puradelta Lestari pada KONTAN, Jumat (16/9) lalu.

Menurut Tondy, rencana pengembangan hunian landed house tersebut dilakukan lantaran tahun depan sudah ada tiga pabrik besar yang akan ebroperasi di GIIC. Sehingga kebutuhan akan hunian untuk karyawan yang bekerja di tiga pabrik tersebut akan besar.

Perumahan yang akan dirilis tersebut akan menyasar karyawan lokal dari perusahaan-perusahaan yang ada di GIIC. Sementara untuk karyawan ekspatriat kedepan, Puradelta akan menngembangkan hunian vertikal.

Pabrik pertama yang akan beroperasi di GIIC tahun depan adalah Mitsubishi. Perusahan otomotif ini diperkirakan akan mulai operasi pada Juni 2017.

"Saat ini mereka sudah mulai estalasi mesin. Sudah ada 100 orang tenaga kerja ekspatriat meraka disana. Makanya perusahaan ini sewa satu tower apartemen yang sudha selesai kita bangun," katanya.

Selain itu, Pabrik SAIC GM Wuling dan Maxiss International juga akan beroperasi akhir tahun depan. Oleh karena itu kebutuhan akan hunian di kota Deltamas tahun depan akan semakin banyak.

Puradelta baru baru ini telah menyelesaikan pembanguna satu tower Apartemen sewa di Deltamas dan sudah diserahterimakan kepada Mitsubishi. Dari apartemen tersebut perusahaan ini membidik pendapatan Rp 130 miliar per tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×