kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,02   -1,62   -0.17%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Punya basis pelanggan terbesar di Indonesia, ini strategi yang dijalankan Telkomsel


Kamis, 01 Agustus 2019 / 20:41 WIB
Punya basis pelanggan terbesar di Indonesia, ini strategi yang dijalankan Telkomsel


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten operator telekomunikasi memiliki cara yang beragam dalam mengakuisisi pelanggan baru maupun mempertahankan pelanggan lamanya. Mulai dari meningkatkan infrastruktur jaringan hingga menyediakan layanan data dengan tarif yang relatif murah.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, saat ini, jumlah pelanggan Telkomsel telah mencapai 167,8 juta. Dengan begitu, Telkomsel menjadi operator seluler dengan basis jumlah pelanggan terbesar se-Indonesia.

Baca Juga: Laba bersih Telkom meningkat 27,4% menjadi Rp 11,08 triliun

Untuk mempertahankan jumlah pelanggannya tersebut, Telkomsel akan terus memperkuat kualitas layanan serta menambah infrastruktur seperti base transceiver station (BTS) di seluruh wilayah Indonesia. “Kami akan terus menjaga kualitas jaringan Telkomsel, terutama 4G agar selalu lebih baik dibandingkan dengan operator lain,” ucap Denny saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (30/7).

Menurut dia, Telkomsel telah membangun sekitar 16.000 BTS 4G baru per Juni 2019. Dengan begitu, Telkomsel sudah mencapai 80% dari target pembangunan BTS 4G sepanjang 2019 yang sekitar 20.000 BTS 4G.

Baca Juga: Semester I-2019, Telkomsel Telah Membangun 16.000 BTS 4G

Sebagai informasi, saat ini, cakupan jaringan Telkomsel terhadap populasi sudah mencapai 94%. Hingga akhir tahun, perusahaan ini menargetkan jaringannya bisa mencapai 95% populasi masyarakat Indonesia.

Denny mengatakan, Telkomsel juga akan menjaga layanannya melalui saluran biasa dan digital melalui pengembangan layanan seperti MAXstream, Dunia Games, Langit Musik, dan LinkAja. "Telkomsel juga akan melihat secara detail kebutuhan pelanggan dan melihat kebutuhan pelanggan dari kacamata pelanggan itu sendiri," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×