kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,93   -7,32   -0.73%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP Resmikan RSUP Ben Mboi Kupang, Nilai Proyeknya Sentuh Rp 420 Miliar


Jumat, 08 Desember 2023 / 15:21 WIB
PTPP Resmikan RSUP Ben Mboi Kupang, Nilai Proyeknya Sentuh Rp 420 Miliar
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (6/12/2023).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kota Kupang, pada Kamis (26/10).

Melansir keterbukaan informasi, Jumat (8/12), pembangunan RSUP Ben Mboi ini merupakan proyek Kerjasama Operasi (KSO) antara PTPP dan Hutama Karya dengan nilai proyek sekitar Rp 420 miliar. Pendanaan proyek ini berasal dari Kementerian Kesehatan.

RSUP Ben Mboi Kota Kupang ini menempati lahan seluas 11 hektare di Jalur XL, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Masa pelaksanaan proyek dari tanggal 2 Desember 2020 - 15 Desember 2022 dengan porsi KSO sebanyak 55% PTPP dan 45% Hutama Karya.

Rumah sakit ini terdiri dari 7 bangunan utama dan 9 bangunan penunjang, dengan fasilitas 162 tempat tidur rawat inap, 36 tempat tidur perawatan intensif (ICU, CVCU, NICU, PICU), dan 12 tempat tidur perawatan PIE.

Baca Juga: Diakuisisi Petrindo (CUAN), Begini Prospek Kinerja Petrosea (PTRO) ke Depan

Dalam peresmian hadir juga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, Pj. Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, Wali Kota Kupang Fahrensy Funay, dr. Andi Nafsiah Walinono Mboi (Nafsiah Mboi), Direktur RSUP dr. Ben Mboi, dan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, RSUP Ben Mboi adalah rumah sakit terbesar yang berlokasi di Indonesia Timur, utamanya di NTT, dengan luas bangunan 35.258 meter persegi.

“Dengan pembangunan infrastruktur rumah sakit dan alat kesehatan super modern di RSUP dr. Ben Mboi, diharapkan masyarakat di wilayah Indonesia Timur tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta, cukup di sini semuanya bisa tangani,” ujarnya.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengaku bangga atas penyelesaian proyek ini. Sebab, dengan diresmikan RSUP dr. Ben Mboi Kota Kupang, bertambah juga porotfolio PTPP dalam pembangunan rumah sakit.

“Kami bersyukur proyek ini telah selesai dan diresmikan oleh Bapak Presiden RI dan dengan demikian kami dapat membuktikan bahwa PTPP kompeten dalam sektor pembangunan Rumah Sakit,” katanya.

Selain itu, Novel menyatakan, keberhasilan pengerjaan proyek RSUP Ben Mboi dapat menjadi acuan Perseroan dalam penyelesaian proyek serupa berikutnya.

Baca Juga: Naik 9,67%, Perintis Triniti Properti (TRIN) Catat Marketing Revenue Rp 958,1 Miliar

Saat ini, PTPP mempunyai proyek RS UPT Vertikal di Makassar, RSU Adhyaksa Banten, RS Rengasdengklok, RS AMC Banjarmasin, Bali International Hospital Sanur, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, dan RS Dharmais di Jakarta.

“Kami optimis dalam penyelesaian proyek tersebut sesuai dengan mutu dan kualitas terbaik, tepat waktu, zero accident, serta selalu berkomitmen untuk kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×