kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP Rampungkan Pembangunan dan Perluasan Fasilitas Bandara Komodo Labuan Bajo


Senin, 25 Juli 2022 / 11:16 WIB
PTPP Rampungkan Pembangunan dan Perluasan Fasilitas Bandara Komodo Labuan Bajo
ILUSTRASI. PT PP Tbk (PTPP) menyelesaikan proyek pembangunan dan perluasan fasilitas Bandar Udara Komodo Labuan Bajo.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menyelesaikan proyek pembangunan dan perluasan fasilitas Bandar Udara Komodo Labuan Bajo. Proyek tersebut juga sudah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pekan lalu.

Proyek yang dananya bersumber dari APBN tersebut memiliki lingkup pekerjaan, yakni pekerjaan perpanjangan landasan pacu, pekerjaan penataan interior terminal penumpang, pekerjaan ekstension terminal penumpang, pemotongan obstacle runway TH 17, dan sebagainya.

Adapun salah satu pengembangan yang dilakukan oleh PTPP yaitu dari sisi runway berupa perpanjangan dari 2.450 meter menjadi 2.650 meter. Dengan dilakukannya perpanjangan runway tersebut diharapkan dapat lebih leluasa untuk digunakan oleh pesawat-pesawat narrow body.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Penataan Kawasan Labuan Bajo Bisa Tarik Minimal Sejuta Wisatawan

Presiden Jokowi menilai perluasan fasilitas bandara akan memudahkan penerbangan pesawat langsung dari luar negeri ke Labuan Bajo. Dengan bertambahnya wisatawan dari mancanegara dan nusantara, maka Labuan Bajo akan semakin dikenal oleh dunia.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa fasilitas terminal di Bandara Internasional Komodo akan terus dilengkapi seiring dengan kebutuhan masyarakat.

Jokowi berharap dengan terus dilakukannya pengembangan fasilitas, pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah Labuan Bajo dapat terus meningkat.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad menambahkan, saat ini Labuan Bajo merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia yang menarik minat para wisatawan asing maupun lokal. Daerah ini memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga memiliki keunggulan tersendiri.

Ia berharap dengan telah diselesaikan dan diresmikan pengembangan Bandara Komodo ini, Labuan Bajo akan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Kehadiran bandara ini dinilai juga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"PTPP sangat bangga dipercaya menjadi kontraktor dalam proyek pengembangan Bandara Komodo yang ada di Labuan Bajo ini. PTPP akan terus mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur di Indonesia,” ujar Novel dalam keterangan tertulis, Senin (25/7).

Baca Juga: Bertolak ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi Resmikan Dua Infrastruktur Karya Abipraya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×