kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PSBB Jakarta diterapkan lagi, trafik seluler XL Axiata (EXCL) diprediksi naik 18%


Jumat, 11 September 2020 / 21:33 WIB
PSBB Jakarta diterapkan lagi, trafik seluler XL Axiata (EXCL) diprediksi naik 18%
ILUSTRASI. Selama periode WFH dan SFH, trafik layanan seluler XL Axiata (EXCL) sempat naik hingga 18% dari kondisi normal.

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) memperkirakan, saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta diterapkan kembali, trafik data XL Axiata juga akan meningkat lagi. Meskipun begitu, kenaikannya diprediksi hampir sama dengan PSBB sebelumnya.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, selama pandemi Covid-19 berlangsung, terutama pada periode diberlakukannya kebijakan bekerja (WFH) dan belajar dari rumah (SFH), trafik layanan seluler XL Axiata sempat naik hingga 18% dari kondisi normal. Sementara itu, trafik layanan fiber to the home (FTTH) XL HOME meningkat sekitar 20% dari kondisi normal.

"Untuk periode ke depan kami perkirakan tidak akan jauh berbeda meskipun kami juga tetap mempersiapkan kesiapan jaringan kami sekiranya terjadi lonjakan trafik lebih tinggi," ungkap perempuan yang akrab disapa Ayu saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (11/9).

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) luncurkan paket unlimited pascabayar pertama di Indonesia

Apabila terjadi peningkatan trafik layanan, XL Axiata akan melakukan penyeimbangan (balancing) trafik terlebih dahulu untuk memastikan performa jaringan tetap terjaga. Sebagai langkah preventif, XL Axiata juga melakukan pengecekan rutin secara langsung di setiap lokasi base transceiver station (BTS) untuk mengetahui potensi gangguan dan senantiasa melakukan pemantauan jaringan 24 jam.

Di samping itu, XL Axiata menambah kapasitas dan memperluas jaringan di berbagai wilayah dengan mengikuti perkembangan peningkatan trafik harian, khususnya wilayah residensial. "Hingga saat ini kami juga terus melakukan upaya peningkatan kualitas jaringan, diantaranya dengan peningkatan kapasitas, jaringan core, transport melalui fiberisasi dan sebagainya," kata Ayu.

XL Axiata juga terus membangun infrastruktur dengan investasi yang tidak berkurang, yakni Rp 7,5 triliun sepanjang walaupun menghadapi masa pandemi. Saat ini, sudah ada sekitar 6.000 BTS baru.

Baca Juga: Merosot 9 hari berturut, ada apa dengan saham XL Axiata (EXCL)?

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×