kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45998,22   -12,65   -1.25%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek Tol Cinere-Jagorawi, PP Presisi (PPRE) Selesai Pengangkatan 540 Struktur Beton


Jumat, 10 Februari 2023 / 07:10 WIB
Proyek Tol Cinere-Jagorawi, PP Presisi (PPRE) Selesai Pengangkatan 540 Struktur Beton


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Presisi Tbk (PPRE) selesai melakukan pengangkatan 540 struktur beton yang terdiri dari 463 PC-I Girder dan 77 Voided Slab pada proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi.

Proyek yang dikerjakan oleh PPRE – PT Lancarjaya Mandiri Abadi (PT LMA) KSO ini telah berhasil mengangkat seluruh girder dan voided slab yang tersebar pada 13 titik lokasi untuk memaksimalkan kemudahan arus lalu lintas pada area tersebut.

Adapun ruas Jalan tol Cinere – Jagorawi yang menjadi salah satu Proyek Strategi Nasional Indonesia ini akan membentang sejauh 14,64 Kilometer dan akan menghubungkan titik-titik krusial yang padat lalu lintas.

Baca Juga: Jasa Pertambangan Masih Menjadi Penyumbang Utama Kontrak Baru PP Presisi (PPRE)

Jalan tol ini pun juga menghubungkan beberapa ruas jalan tol yang telah terbangun yaitu Jalan Tol Serpong – Cinere, Jalan Tol Depok – Antasari, Jalan Tol Cimanggis – Cibitung dan Jalan Tol Jagorawi, dengan harapan dikerjakannya proyek ini dapat melebur kemacetan masyarakat Jabodetabek.

Sekretaris Perusahaan PPRE Adelia Auliyanti mengatakan, proyek Jalan Tol Cinere – Jagorawi yang menjadi salah satu proyek kebanggan PPRE ini diharapkan dapat diresmikan pada pertengahan tahun 2023.

"Dengan diselesaikannya pekerjaan struktur jembatan, proyek ini semakin dekat dengan penyelesaian dan kami turut bangga atas kepercayaan yang diberikan sebagai kontraktor utama” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (9/2).

PPRE bersama dengan anak perusahaannya yaitu PT LMA dipilih sebagai KSO dalam pengerjaan proyek ini. Adapun lingkup pekerjaan PT PP Presisi Tbk dimulai dari pekerjaan tanah, pekerjaan drainase, pembuatan struktur jembatan dan box traffic/drainage, pekerjaan perkerasan, pekerjaan gerbang tol, pekerjaan mekanikal-elektrikal serta pekerjaan konstruksi lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×