kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Provident Investasi (PALM) Caplok 1,24 Miliar Saham Mega Manunggal Property (MMLP)


Kamis, 12 Januari 2023 / 13:34 WIB
Provident Investasi (PALM) Caplok 1,24 Miliar Saham Mega Manunggal Property (MMLP)
ILUSTRASI. PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM) merogoh kocek Rp 620 miliar untuk caplok saham PT Mega Manunggal Property Tbk. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suwarna Arta Mandiri, anak usaha PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM) merogoh kocek sebesar Rp 620 miliar untuk mencaplok saham PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP). 

Sekretaris Perusahaan Provident Investasi Bersama, Lim Na Lie menjabarkan, Suwarna Arta Mandiri telah membeli 1,25 miliar saham MMLP di harga Rp 495 per saham. Transaksi ini setara dengan 18,18% atas kepemilikan MMLP. 

"Tujuan dari transaksi ini adalah investasi. Status kepemilikan saham tidak langsung melalui Suwarna Arta Mandiri," jelas dia dalam keterbukaan informasi, Kamis (12/1). 

Baca Juga: Sah, Winato Kartono Jadi Pengendali Tunggal Provident Investasi Bersama (PALM)

Sebagai pengingat, pada Agustus 2023, PALM banting setir menjadi perusahaan investasi dari yang sebelumnya fokus sebagai perusahaan perkebunan dengan nama Provident Agro. 

Adapun pergantian nama menjadi Provident Investasi Bersama ini telah mendapatkan telah mendapatkan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 23 Agustus 2022. 

Dengan demikian dalam jangka pendek ini, PALM akan fokus berinvestasi terhadap perusahaan berstatus perusahaan terbuka atau terdaftar di bursa. Namun tidak menutup kemungkinan untuk berinvestasi di perusahaan yang belum terdaftar di bursa. 

Sebelumnya Provident Investasi telah memiliki investasi di saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) sebanyak 1,34 juta saham. Investasinya ini dilakukan melalui Suwarna Arta Mandiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×