kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek stabil, PTPP raih peringkat idA dari Pefindo


Selasa, 23 Maret 2021 / 15:25 WIB
Prospek stabil, PTPP raih peringkat idA dari Pefindo
ILUSTRASI. Pefindo menyematkan peringkat idA untuk PTPP dengan prospek stabil.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA untuk PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) dan Obligasi Berkelanjutan II PTPP tahun 2018 dan tahun 2019.

Selain itu, Pefindo juga menetapkan kembali peringkat idBBB+ untuk Obligasi Perpetual Tahap I PTPP sebesar Rp 150 miliar. Prospek untuk peringkat tersebut adalah stabil.

"Obligor dengan peringkat idA memiliki kemampuan yang kuat dibandingkan obligor lain untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang," kata Pefindo dalam keterangan resmi, Kamis (18/3).

Baca Juga: Pemerintah berencana pangkas PPh final konstruksi, begini dampak ke emiten

Walaupun demikian, kemampuan obligor mungkin akan mudah terpengaruh oleh perubahan ekonomi dibandingkan obligor dengan peringkat lebih tinggi. Efek utang dengan peringkat idBBB mengindikasikan parameter proteksi yang memadai dibandingkan efek utang lainnya.

Walaupun demikian, kondisi ekonomi yang buruk atau keadaan yang terus berubah akan dapat memperlemah kemampuan emiten untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang.

Tanda tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan. Peringkat perusahaan mencerminkan keberadaan PTPP yang kuat di industri konstruksi nasional, sumber pendapatan yang beragam, dan fleksibilitas keuangan yang relatif kuat.

Peringkat tersebut dibatasi oleh leverage keuangan yang agresif dalam jangka waktu dekat ke menengah akibat belanja modal yang signifikan, risiko dari ekspansi ke bisnis baru, dan lingkungan usaha yang fluktuatif.

Selanjutnya: PTPP mengalami penurunan kinerja sepanjang 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×