kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek kinerja Ace Hardware (ACES) akan didorong pembukaan gerai baru


Kamis, 10 Juni 2021 / 07:15 WIB
Prospek kinerja Ace Hardware (ACES) akan didorong pembukaan gerai baru


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) akan terus melangsungkan rencana ekspansi tahun ini. Hingga tutup tahun, ACES akan membuka 10 gerai baru.

Analis NH Korindo Sekuritas Indonesia, Putu Chantika menilai ACES pada tahun ini memiliki peluang yang baik untuk pulih. "Di sepanjang tahun lalu penjualan ACES tercatat turun tapi masih lebih baik jika dibandingkan dengan fashion retailers," ujar Putu kepada kontan.co.id, Rabu (9/6).

Putu menilai, salah satu yang akan mendorong pemulihan kinerja ACES dari rencana ekspansi perusahaan seiring dengan kondisi ekonomi Indonesia yang sudah berada di tahap pemulihan. Dari target pembukaan 10 gerai baru, Ace Hardware telah membuka empat gerai.

Keempat gerai yang baru dibuka berada di Kudus, Jawa Tengah. Selanjutnya, di Green Lake City, Tangerang. Lalu, di Yogya Lembang Junction, Bandung; dan di Margo City, Depok.

Baca Juga: Hingga awal Juni, Ace Hardware (ACES) membuka empat gerai baru

Terbaru, berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, ACES akan membuka gerai kelimanya di Jogja City Mall, Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 11 Juni 2021. Setelah terealisasi, maka perusahaan ritel perkakas rumah tangga ini memiliki 212 gerai.

Putu menambahkan, berdasarkan data terbaru, same store sales growth (SSSG) ACES juga sudah berada di area yang positif baik untuk Jakarta maupun di luar Jawa dibandingkan dengan sebelumnya. "Di sisi lain, ACES juga masih memiliki arus kas yang kuat sehingga kami perkirakan pendapatan ACES bisa mencapai Rp 7,8 triliun dan laba bersih mencapai Rp 920 miliar," jelasnya.

 

Hanya saja, Chantika menilai tahun ini tantangan yang dihadapi ACES apabila PPKM kembali diperketat. NH Korindo menyebutkan rekomendasi jangka panjangnya adalah overweight untuk ACES dengan target harga di level Rp 1.900 per saham.

Baca Juga: Ace Hardware (ACES) akan membagikan dividen Rp 32,15 per saham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×