kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Promo Buka Tabungan Giro Valas Akhir Tahun, Bunga Spesial 1,5% p.a


Jumat, 25 November 2022 / 11:32 WIB
Promo Buka Tabungan Giro Valas Akhir Tahun, Bunga Spesial 1,5% p.a
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Selain simpanan dalam Rupiah, perbankan juga memiliki produk simpanan dalam mata uang asing atau valas. Buka tabungan valas aSkan bermanfaat bagi nasabah yang kebutuhan finansialnya dilakukan dalam mata uang asing. Misalnya, pelaku usaha yang bisnisnya banyak melakukan perdagangan antarnegara.

Dengan menyimpan uang dalam tabungan valas, pengusaha dapat memperoleh kemudahan transaksi ke luar negeri. Simpanan valas ini juga berfungsi sebagai mitigasi risiko nilai tukar. Saat Rupiah melemah, kerugian dapat ditekan karena pelaku usaha sudah memiliki simpanan valas dan tidak terdampak perubahan kurs.

Buka tabungan valas juga bermanfaat bagi nasabah yang sering bepergian ke luar negeri atau membiayai pendidikan anak di luar negeri. Dengan menabung valas secara rutin, traveler tidak perlu repot menukarkan Rupiah ke mata uang asing yang dibutuhkannya. Tinggal tarik tunai saja simpanan valas dari tabungan.

Menabung valas secara konsisten membuat biaya pendidikan anak di luar negeri akan lebih terjamin. Orang tua tidak dipusingkan dengan fluktuasi nilai tukar. Ketika nilai Rupiah anjlok, pendidikan anak di luar negeri tetap dapat dilanjutkan karena orang tua sudah memiliki simpanan valas.

Manfaat lain yang dapat diperoleh dengan buka tabungan valas adalah menjadi instrumen investasi. Keuntungan investasi valas diperoleh dari selisih antara harga jual dan belinya. Pilih mata uang asing yang kuat terhadap Rupiah maupun mata uang asing lainnya, seperti dolar Amerika Serikat (AS), dolar Australia, atau Yen Jepang.

Dalam berinvestasi valas, investor harus selalu mencermati berita dan pergerakan pasar sehingga mengetahui kapan saat yang tepat untuk menjual atau membeli valas. Simpanan dalam tabungan valas yang dapat ditarik kapan saja memudahkan investor untuk bertransaksi jual beli valas.

Bunga spesial giro valas

Investor yang sedang berencana buka tabungan valas dapat mempertimbangkan buka tabungan giro valas dari J Trust Bank. Bank di bawah naungan J Trust Group ini sedang menawarkan promo Giro Valas Special Rate dalam mata uang dolar AS (USD).

Umumnya, pembukaan rekening dolar AS mensyaratkan setoran awal minimum USD100. J Trust Bank menjawab kebutuhan nasabah terhadap simpanan valas yang setoran awalnya sangat terjangkau melalui program Giro Valas Special Rate.

Dalam program ini, nasabah bisa buka rekening giro valas dengan setoran awal mulai USD10 dan jumlah setoran selanjutnya bebas. Saldo minimum rekening giro valas ini hanya USD1 dan bebas biaya administrasi bulanan.

Menariknya lagi, J Trust Bank memberikan suku bunga single rate sebesar 1,5% per tahun untuk program Giro Valas Special Rate. Suku bunga ini lebih tinggi dibandingkan dengan suku bunga simpanan valas biasa. Selain itu, nasabah bisa melakukan transfer ke luar negeri di hari yang sama, sesuai ketentuan yang berlaku. Hal ini akan memudahkan nasabah yang memiliki kebutuhan transaksi ke luar negeri.

Namun, kepesertaan program ini hanya berjangka waktu enam bulan sejak nasabah membuka rekening dan periode program berakhir pada 31 Desember 2022. Setelah jatuh tempo, nasabah harus menutup rekeningnya dan saldo bisa dipindahkan ke rekening valas lainnya di J Trust Bank atau dapat ditranser ke bank lain.

Program promo Giro Valas Special Rate dapat diikuti oleh nasabah baru maupun lama J Trust Bank, baik perorangan ataupun non-perorangan. Dengan berbagai keunggulan mulai dari bebas biaya admin bulanan hingga bunga yang kompetitif, investor dapat meraih cuan optimal melalui buka tabungan giro valas di J Trust Bank.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi jtrustbank.co.id, kantor cabang J Trust Bank terdekat, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×