kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prodia (PRDA) raih penghargaan Anugerah Bapeten 2021


Jumat, 22 Oktober 2021 / 14:24 WIB
Prodia (PRDA) raih penghargaan Anugerah Bapeten 2021


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) menerima penghargaan Anugerah Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) 2021 dalam kategori keselamatan dan keamanan nuklir untuk kegiatan radiologi diagnostik dan intervensional. 

Prodia menjadi sebagai salah satu pemegang izin/fasilitas yang memiliki komitmen dan performa sangat baik dalam keselamatan radiasi dan/atau keamanan sumber radioaktif. Anugerah Bapeten 2021 ini mengusung tema Integrasi Sistem Informasi Perizinan dan Inspeksi berbasis Risiko pada Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Era Pandemi Covid-19. 

"Sebagai salah satu fasilitas layanan kesehatan yang melakukan kegiatan radiologi diagnostik berupa pemeriksaan rontgen, kami berkomitmen untuk selalu mematuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku demi menjamin keamanan dan keselamatan pelanggan. Secara berkala, kami terus melakukan kalibrasi dan pemantauan terhadap kualitas alat pemeriksaan kesehatan yang kami gunakan agar dapat memberikan layanan prima kepada pelanggan," kata Technical Quality Assurance Manager Prodia Wiwik Rositawati dalam keterbukaan informasi, Kamis (21/10). 

Baca Juga: Cetak kinerja positif, Prodia (PRDA) masuk daftar Forbes Asia's Best Under a Billion

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bapeten Jazi Eko Istiyanto menyampaikan, Bapeten memiliki tugas mengawasi pemanfaatan tenaga nuklir. Pengawasan melalui peraturan, perizinan, dan inspeksi dengan tujuan menumbuhkan budaya keselamatan di bidang nuklir dan menjamin terpeliharanya serta ditingkatkannya disiplin petugas dalam melaksanakan pemanfaatan tenaga nuklir. 

Sebagai informasi, ada 5 lima kategori dalam pemberian penghargaan tahun ini yaitu, Pemegang Izin bidang Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (FRZR), optimisasi keselamatan radiasi pada pasien radiologi, laboratorium dosimetri eksterna, petugas proteksi radiasi bidang FRZR, dan pemerintah daerah (Pemda)

Penghargaan untuk pemda diberikan kepada pemda yang memiliki komitmen tinggi dalam upaya peningkatan budaya keselamatan dan keamanan nuklir melalui pembinaan terhadap pemanfaatan tenaga nuklir. 

Sementara, penghargaan Bapeten untuk pemegang izin bidang fasilitas radiasi dan zat radioaktif didasarkan atas hasil penilaian kinerja fasilitas dengan indikator yang terdiri dari hasil inspeksi, pemantauan evaluasi dosis pekerja, pelaksanaan proses perizinan, dan kejadian kedaruratan.

Selanjutnya: Prodia Widyahusada (PRDA) mencatat adanya penurunan rata-rata harian pemeriksaan PCR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×